Senin, 30 Maret 2009


Cara Meningkatkan Speed GPRS

Cara Meningkatkan Speed GPRS - Buat teman-teman yang suka bermain internet di ponsel, browsing, chat dan lain-lain. Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan ini bisa berguna. Tapi setting GPRS manual berikut khusus bagi anda pengguna Telkomsel, untuk provider lain saya belum menemukan caranya. Saya akan menuliskan bagaimana cara setting yang tepat agar kecepatan GPRS di ponsel bisa bertambah ½ kali lipat atau bahkan dua kali lipat.
Trik ini saya temukan kebetulan dan dari hasil coba-coba. Ternyata setelah saya terapkan ke ponsel milik teman-teman saya mereka mengakui kalau kecepatan dan kelancarannya bertambah hingga dua kali lipat. Apabila penasaran silahkan anda mencoba settingan saya di bawah ini :

* Name : GPRS
* APN : GPRS
* Username : Kosongkan
* Password : Kosongkan
* IP Address : Kosongkan
* DNS Address : Kosongkan
* Authentication : None

Yang paling penting ialah setting Advanced seperti dibawah ini :

* Proxy address : Kosongkan
* Port number : Kosongkan
* Usernamae : Kosongkan
* Password : Kosongkan

Apabila masih bingung dengan penjelasan saya di atas anda dapat menggunakan settingan standard dari telkomsel tapi Proxy address dan portnya ''dikosongkan'' biasanya ponsel yang menggunakan aplikasi setting wizard seperti nokia sudah menyediakan settingan GPRS ini setelah kita memasang cheap dari operator. Anda tinggal mengedit dengan cara menghapus ''proxy address'' dan ''port number''. Selamat mencoba dan mudah-mudahan berhasil.


Salam : Basri Tamang

0 komentar:

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus