Selasa, 29 September 2009


Cara Mengirim SMS Gratis

Cara Mengirim SMS Gratis - Mungkin trik ini kurang tepat dikatakan gratis karena harus dilakukan melalui web. Kalau anda melakukannya di Kantor tempat kerja mungkin tepat dikatakan gratis. Atau anda telah mempunyai paket koneksi internet unlimited per bulan di rumah anda cara ini mungkin bisa dikatakan gratis juga dibanding mengirim melalui ponsel anda.
Karena saya lebih senang membahas trik-trik internet di ponsel maka artikel saya kali ini khusus buat pengguna ponsel (bisa diterapkan di PC juga).
Sebelumnya saya akan membahas sisi baiknya dulu yaitu :

  1. Biaya SMS yang terkirim jauh lebih murah dibanding dilakukan melalui ponsel.
  2. SMS yang terkirim tidak melalui nomor ponsel anda jadi cocok digunakan bagi anda yang suka iseng.
  3. Bisa mengirim SMS ke seluruh operator indonesia GSM or CDMA.

Baiklah saya akan langsung mulai menuliskan caranya :

  • Pertama silahkan anda buka Operamini 4.2 di Ponsel anda (Kalau belum punya download di halaman depan blog saya). Setelah terbuka setting tampilannya ke Desktop View dengan cara menghilangkan tanda centang pada kotak menu Mobile View. Kesimpulannya Opera anda harus pada tampilan desktop.
  • Kedua silahkan anda buka URL ini http://freesms4us.com/?sms=success dan perhatikan tampilan halamanya. Disitu terdapat kolom Phone untuk mengisi nomor telpon tujuan yang akan anda kirimi SMS (silahkan masukkan nomor ponsel anda dahulu untuk ujicoba). Dibawahnya ada kolom Message untuk mengisi pesan yang akan anda kirim (silahkan isi sesuka anda).
  • Ketiga silahkan anda klik pada angka yang sama antara kiri dan kanan untuk verifikasi. Contoh verifikasi tersebut seperti dibawah ini :

Image and video hosting by Basri

Apablia tampilannya seperti gambar diatas, dimana disebelah kanan terdapat kata Click 45 berarti anda harus mengklik angka 45 yang berada disebelah kiri. Kebetulan contoh yang saya perlihatkan angka 45 berada pada ujung kiri jadi arahkan kursor tepat pada angka 45 dan klik. Setelah itu SMS anda akan terkirim ke nomor tujuan.
Bagaimana agar si penerima mengetahui kalau sms tersebut asalnya dari anda ?
Carnya anda harus mencantumkan nomor atau nama anda pada isi pesan. Karena pesan yang masuk ke ponsel penerima berasal dari nomor ini +6283869191221. Yang mungkin sewaktu-waktu berubah lagi.

Apabila sipenerima membalasanya ke no pengirim (+6283869191221) maka anda juga dapat mengeceknya dengan mengklik menu CLICK TO READ SMS REPLAY lalu masukkan nomor ponsel penerima tadi pada kolom The receipent number dan klik menu Read Replay maka pesan balasan akan tampil pada halaman ini.

Silahkan anda coba !!!

Salam : Basri Tamang

0 komentar:

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus