Senin, 21 September 2009


Desa Pucak Objek Wisata Terbaik Di Makassar

Desa Pucak - Sebagian besar dari pembaca mungkin belum mengetahui bahwa pada sebuah desa yang berada di Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros tepatnya bernama Desa Pucak terdapat sebuah objek wisata yang sangat menarik dan unik. Namun satu kesulitan yang dialami untuk mengunjungi objek wisata ini yaitu kondisi jalan raya yang kurang baik sampai entri ini saya terbitkan (September 2009).
Meskipun demikian hampir semua jenis kendaraan darat bisa melewati jalan ini.
Objek wisata ini bernama ''PUCAK TEACHING FARM'' yang dikelola oleh seorang pensiunan Jendral yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan periode (1993-2003) HZB. Palaguna.
Di masa pensiun beliau lebih banyak menghabiskan waktu pada objek wisata yang dia kelola. Beliau termasuk sosok yang sangat dermawan terhadap masyarakat di Desa Pucak sehingga keberadaan beliau menjadi kebanggaan tersendiri buat warga Desa Pucak.
Objek wisata ini memiliki beberapa fasilitas yang dapat dimamfaatkan untuk berbagai Keperluan mulai dari sekedar jalan-jalan mencari hiburan, kegiatan organisasi, kegiatan keagamaan, reuni, bazar dan lain-lain.

Bagi anda yang berminat berkunjung ke tempat ini tidak usah ragu asalkan anda menyediakan bekal keuangan yang cukup karena semua fasilitas untuk makan dan istirahat tersedia dengan adanya kantin dan villa penginapan yang harganya cukup terjangkau.

Fasilitas yang lain seperti Aula dan kolam renang juga tersedia bahkan terdapat lebih dari satu kolam renang.



Bagi anda yang menyukai pemandangan yang indah disini juga terdapat Taman Burung , Kolam Buaya dan Danau Yang dilengkapi dengan wisata Bebek Air.


Selain di jadikan tempat wisata lokasi ini juga sering digunakan sebagai tempat penilitian aneka ternak dan holtikultura karena disini terdapat berbagai macam hewan ternak seperti Sapi, Rusa, Kambing, dan berbagai jenis unggas bahkan jenis-jenis ikan tawar juga terdapat banyak di lokasi ini.
Jadi bagi anda yang membutuhkan tempat hiburan atau apapun silahkan berkunjung ke tempat ini. Apalagi biaya untuk pemamfaatan fasilitas disini sangat murah. Anda boleh buktikan sendiri apabila tidak percaya.

Salam : Basri Tamang

2 komentar:

chapila on 20 April 2011 20.10 mengatakan...

wah mantap nih. jadi pengen berenang

Basri Tamang mengatakan...

Iya bro....kenapa kemarin tidak ikut berenang ?

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus