Minggu, 08 November 2009


Cara Mengganti Judul Blog (Header) Dengan Gambar

Cara Mengganti Judul Blog (Header) Dengan Gambar - Artikel ini sebagai lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu tentang cara membuat logo header melalui ponsel. Tapi kali ini yang akan saya bahas yaitu tentang cara mengganti header blog dengan gambar melalui ponsel. Sebagai contoh seperti header pada blog saya "Tenriewa".
Caranya sangat mudah tapi anda harus menggunakan aplikasi bolt browser sebagai dukungan. Apabila belum punya aplikasinya silahkan download di halaman depan blog saya.

Adapun langkah mengganti header blog melalui ponsel yaitu :

» Login ke blogger dengan acount ada.
» Klik tata letak
» Klik elemen halaman

Sampai disini silahkan cari HEADER pada elemen halaman dan klik EDIT. Pada halaman ini ada beberapa opsi yaitu anda dapat meng-upload file dari komputer/ponsel apabila gambar tersebut tersimpan di ponsel anda atau dari web dengan memasukkan link url gambar tersebut. Kalau gambarnya ada di ponsel silahkan klik CHOSE dan arahkan browser ke folder tempat anda menyimpan gambar tersebut dan secara otomatis gambar yang anda pilih akan diupload masuk selagi koneksi tidak error. Setelah proses selesai maka gambar akan terpasang di halaman tersebut. Disini anda bisa memilih penempatan gambar yaitu :

» Dibalik judul dan keterangan, atau
» Selain judul dan keterangan.

Pilih sesuai selera anda, kalau blog saya ini disimpan dengan opsi selain judul dan keterangan jadi judul blog tertutupi.
Setelah selesai silahkan klik SIMPAN PERUBAHAN dan lihat perubahan blog anda.

Selamat mencoba !!!

Salam Basri Tamang

2 komentar:

Itox on 8 Januari 2010 03.29 mengatakan...

Trims atas infonya. Sangat membantu sekali bagi newbie seperti saya. Mampir keblog dan beri komentar donk. Tetap jaya slalu.

Basri Tamang mengatakan...

Ok bro.....sama-sama
terima kasih juga telah berkunjung ke blog saya...
tunggu kunjungan balik saya

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus