Senin, 25 Januari 2010


Cara Untuk Memperpanjan Masa Aktif Aplikasi Trial

Cara Untuk Memperpanjan Masa Aktif Aplikasi Trial - Aplikasi ponsel seperti AntiVirus, MP3 Player, dan lain lain biasanya merupakan aplikasi berbayar. Untuk menggunakan secara gratis atau free biasanya yang bisa kita gunakan hanya versi demo atau trial. Panjang masa trial ini biasanya hanya berlangsung satu hingga dua bulan. Untung memperpanjang masa trial sofware ini kita dapat menggunakan sistem crack atau patch. Tapi entah kenapa sangat sulit menemukan file crack dari aplikasi ponsel. Entah karena saya yang tidak bisa menemukan atau memang file crack ini tidak ada yang share.
Tapi sebenarnya ada cara yang sangat mudah dan sederhana untuk memperpanjang aplikasi trial tersebut yaitu dengan mengubah sistem waktu pada ponsel kita. Akan tetapi tidak semua aplikasi dapat terinstal dengan sistem seperti ini.
Caranya adalah, sebelum melakukan proses instal pada ponsel silahkan ubah tanggal, bulan dan tahun pada ponsel anda. Cara mengubahnya yaitu dengan memajukan waktu ke beberapa hari ata beberapa bulan kedepan. Pada posisi demikian silahkan instal aplikasi trial tersebut.
Prinsipnya seperti ini :

Misalnya sekarang adalah adalah tangga 1 Feberuari 2010, lalu anda menyetel maju ke tanggal 1 maret 2010. Pada posisi ini anda instal aplikasi trial nya. Masa berlaku aplikasi trial selama 1 bulan. Berarti aplikasi anda akan invalid 1 bulan dari tanggal 1 maret yaitu sekitar tanggal 1 April. Karena sekarang masih 1 Februari berarti masa berlaku aplikasi anda menjadi 2 bulan. Silahkan kembalikan pengaturan waktu sebenarnya setelah aplikasi diinstal. Namun tidak semua aplikasi dapat diinstal dengan trik seperti ini. Silahkan anda coba sendiri.
Bagi yang hanya menggunakan ponsel ada sedikit masala ketikan kita menjalankan trik ini karena biasanya aplikasi yang di download langsung terinstal dengan sendirnya. Kalau kita ubah tanggal lalu mendownload aplikasi maka browser ponsel tidak akan berjalan.

Bagaimana cara mengakalinya ?

Tenang ! ada banyak cara. Pertama apabila ponsel anda support JSR -75 gunakan operamini untuk mendownload aplikasinya. Gunakan SAVE pada pilhan agar aplikasinya tersimpan pada folder. Kalau anda tekan OPEN secara otomatis aplikasi akan terinstal langsung. Apalagi kalau file yang anda download extensinya adalah file.jad.


Kalau ponsel anda tidak support JSR-75 silankan download dengan cara seperti ini :

• Buka operamini
• Cari file yang akan di download
• Apabila file yang akan di download sudah pada posisi sperti ini


• Silahkan pilih menu
• Tools
• Add bookmark


• Akan tampil seperti berikut :

Silahkan copy link untuk download aplikasi tersebut , setelah itu ubah pengaturan tanggal seperti saran saya di atas lalu masuk web browser bawaan ponsel dan silahkan paste link tadi ke tempat URL . Selanjutnya download dan instal.

Jadi minimal ponsel anda harus bisa copy paste juga. Kalau tidak silahkan Salin secara manual.
Salam : Basri Tamang

4 komentar:

Handi Priyono mengatakan...

Mampir..nice info
http://handzmentallist.blogspot.com

Basri Tamang mengatakan...

Thanks bro udah mampir, tunggu kunjungan balik saya !!

Indra on 27 April 2010 10.33 mengatakan...

ok deh,
mmpir juga y,
linknya udh q psang,nmnya tutorial.
:D

Basri Tamang mengatakan...

Ok pay...thanks udah mampir ke blog saya !

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus