Sabtu, 02 Januari 2010


Trik Menjalankan Aplikasi Java Di PC

Trik Menjalankan Aplikasi Java Di PC - Sebenarnya sudah banyak teman-teman yang menuliskan secara detail bagaimana trik menjalankan aplikasi java di PC. Tapi karena banyak diantara teman-teman yang bertanya pada saya maka saya akan menuliskan panduannya disini. Pada dasarnya trik ini sangat mudah, yang penting anda mau bertanya kepada google disana akan muncul banyak pilihan cara. Coba masukkan kata pencaharian ini " Bagaimana cara menjalankan aplikasi java di PC " maka akan muncul banyak tutorial yang menjelaskan caranya.
Untuk menjalankan aplikasi java di PC ada dua cara yang banyak digunakan oleh teman-teman yaitu :

1. Dengan KEmulator
2. Dengan Sjboy Emulator

Dari kedua cara di atas saya lebih senang menggunakan KEmulator karena tampilannya lebih menarik dan layarnya agak besar dari pada Sjboy yang standard. Namun dengan menggunakan plugin Sjboy Malah jauh lebih besar tampilan layarnya. Akan tetapi terkadang plugin tidak berfungsi di setiap PC, entah apa sebabnya.
Berikut saya tampilkan contoh aplikasi java yaitu aplikasi ChatNDate yang dijalankan di PC dengan KEmulator dan Sjboy :

1. Gambar aplikasi CND online dengan KEmulator


2. Gambar aplikasi CND online dengan Sjboy Emulator


Selanjutnya saya akan menuliskan panduan untuk online dengan KEmulator. Pertama-tama silahkan download KEmulator yang terdiri dari dua pilihan

Download KEmulator 2,6 MB Disini

File 2,6 MB di atas khusu untuk PC yang dilengkapi dengan Java Run Time. Untuk yang tidak memilik Java Run Time silahkan download KEmultor with JRE dibawah ini, filenya sebesar 16 MB :

Download KEmulator LIte 0.98 with JRE disini

Setelah anda download aplikasi silahkan extrak file zip dan instal file exe nya. Langkah berikut download aplikasi CND dan simpan pada folder yang anda kehendaki. Untuk menjalankan aplikasi cnd silahkan arahkan kursor ke aplikasi dan klik kanan pada aplikasi CND yang telah anda simpan lalu pilih "open with » Kemulator" Untuk selanjutnya isikan nikname dan passwor anda sebagaimana di ponsel. Sampai disini anda telah sukses online di PC.

Untuk cara kedua yaitu online dengan Sjboy Emulator. Caranya sama saja dengan menggunakan KEmulator. Terlebih dahulu download aplikasinya Sjboy di bawah ini :

Download Sjboy Emulator.rar with plugin disini

Sjboy tersebut sudah komplit dengan plugin untuk memperbesar tampilan layar. Setelah di download extrak file dan instal file exe nya. Selanjutnya buka aplikasi CND (open with » Sjboy).

Kurang lebih caranya seperti itu.

NB. Apabila link untuk download diatas tidak berfungsi silahkan anda cari masing-masing aplikasinya di http://www.4shared.com. Silahkan masukkan kata "KEmulator lite" pada kolom search untuk download KEmulator atau masukkan kata "Sjboy Emulator" untuk download Sjboy.

Silahkan di coba !

Salam : Basri Tamang

4 komentar:

samizuaf on 13 Juli 2010 21.15 mengatakan...

terima kasih tips nya, tpi sayang linknya tdk dpt ditemukan

Basri Tamang mengatakan...

Maaf bos, lama gk di update ternyata akun saya di fileave suspended. Tapi sudah saya update jadi silahkan di download. :)

Anonymous mengatakan...

Thank bos, saya udah download SjBoy emulator nya, tapi winrar nya di passowrd, blh tanya passwordnya bos. Thank.
send to : ryco_ad@yahoo.co.id

Basri Tamang mengatakan...

Password : www.mig33gorontalobc.co.cc
Kalau tidak bisa copy paste coba ketik manual

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus