Jumat, 26 Februari 2010


Cara Menjalankan Aplikasi Java Di Ponsel (Bag. 2)

Cara Menjalankan Aplikasi Java Di Ponsel - Melanjutkan artikel saya pada postingan sebelumnya, kali ini saya akan kembali menuliskan cara menjalankan aplikasi java (ponsel) pada komputer . Trik ini banyak diperlukan oleh rekan-rekan yang suka chating lewat program messenger di ponsel terutama yang berprofesi sebagai flooder. Disamping itu cara ini juga dibutuhkan disaat kita akan membuat review gambar untuk artikel yang berhubungan dengan aplikai ponsel. Apabila pada postingan sebelumnya saya membahas tentang sjboy emulator dan KEmulator , kali ini saya akan menuliskan lebih lanjut tentang sjboy emulator dengan plugin layar besar dan satu software lagi yang bernama Mpowerplayer.
Untuk yang pertama yaitu Sjboy emulator dengan plugin ukuran layar lebar. Pertama-tama silahkan anda download aplikasi Sjboy Emulatornya disini.

Setelah itu silahkan download plugin ukuran 2 KB disini.

Selanjutnya setelah download, extrak dan instal silahkan copy plugin ke folder “plugin” pada C:\Program Files. Caranya klik kanan start » explorer » c:\program files » Sjboy special edition » selanjutnya buka folder “plugin” dan copykan file plugin dmw552×616.phone dan dmw800×600.phone.

Sampai disini sudah selesai dan aplikasi siap digunakan, Caranya :
Klik kanan aplikasi java yang akan dibuka kemudian open with “Sjboy Emulator” berikut saya tampilkan previewnya :

Dari gambar siatas silahkan klik skins lalu “more skins “ dan arahkan ke folder plugin di c:\program files. Kalau ketemu silahkan pilih dmw552×616.phone atau dmw800×600.phone. Hasilnya setelah digunakan untuk online seperti gambar berikut :


Yang kedua adalah Mpowerplayer, software ini di klaim sebagai emulator terbaik dibanding yang lain. Dan setelah mencoba menggunakan ternyata software ini memang paling top menurut saya. Hampir semua aplikasi java dapat berjalan dengan baik dengan bantuan software ini. Untuk menggunakan aplikasi ini PC anda harus terinstal java runtime versi 5 ke atas. Kalau bisa gunakan versi terbaru. Apabila belum punya silahkan anda download Java runtime langsung dari webnya disini.

Setelah anda download silahkan anda install di PC anda. Apabila java runtie telah terinstal semua palikasi JAR yang tersimpan di folder PC anda akan berubah ikonnya menjadi logo Java. Kalau demikian berarti java runtime telah terinstal di PC anda.
Berkut silahkan silahkan download Mpowerplayer langsung dari webnya disini.
Setelah di download buatkan folder dulu lalu extrak filenya. Pada bagian file yang telah di extrak ada salah satu file yang bernama “player.jar” file ini yang kita buka apabila ingin menjalankan aplikasi java. Agar simple filenya sent to desktop shortcut saja.

Untuk menjalankan aplikasi pertama silahkan buka “player.jar” gambarnya seperti ini.


Silahkan klik file pada menu di atas lalu open dan cari aplikasi java yang akan kamu buka. Berikut contoh aplikasi ChatNDate yang dibuka dengan Mpowerplayer.


Saya rasa cukup sekian, kalau ada pertanyaan silahkan posting koment.
Salam : Basri Tamang

2 komentar:

RonieDodo mengatakan...

konkesi internet gmn, eror truz tuh

Basri Tamang mengatakan...

Pake koneksi apa bro ?

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus