Selasa, 23 Februari 2010


Aplikasi Google Translate Untuk HP Ponsel

Aplikasi Google Translate Untuk HP Ponsel - Ada yang mengatakan bahwa tanpa menguasai beberapa bahasa kita tidak akan bisa menjelajahi dunia. Pernyataan ini sangat benar, jangankan menjelajahi dunia secara nyata untuk menjelajahi dunia maya pun rasanya sangat terbatas apabila kita tidak menguasai bahasa minimal bahasa Inggris. Oleh karena itu kita perlu mempelajari bahasa bahasa Inggris karena bahasa ini merupakan bahasa internasional yang wajib kita pahami.
Tapi berkat kemajuan tekhnologi sekarang kita dapat memamfaatkan berbagai fasilitas untuk membantu kita mempelajari bahasa terutama bahsa Inggris. Fasilitas yang bisa digunakan seperti google translator tool atau google translate online. Kedua fasilitas ini tidak asing lagi bagi anda yang telah lama mengenal dan menggunakan PC. Mungkin jarang yang mengetahui bahwa ternyata kedua fasilitas tersebut bisa di akses melalui ponsel. Yang pertama adalah google tranmslate online. Tips ini sudah saya jelaskan pada artikel saya sebelumnya disini.
Untuk cara kedua adalah menggunakan Aplikasi Google Translator tool. Aplikasi ini sangat unik dan cocok untuk semua ponsel java. Aplikasi ini pun sangat simple digunakan dan harus terkoneksi ke internet. Jadi layanan GPRS di ponsel anda harus aktif.
Adapun cara menggunakan aplikasi ini, setelah di download dan terinstal pada ponsel silahkan buka aplikasi terlebih dahulu, berikut preview nya :


Silahkan pilih menu “translate” dan akan muncul halaman seperti ini :



Pada halaman tersebut anda dapat mengetikkan kata atau kalimat yang ingin anda artikan. Namun terlebih dahulu silahkan pilih dari bahasa apa anda melakukan translate dank e bahasa apa. Silahkan tentukan dari menu “translate from” dan “translate to” tidak jauh berbeda dengan metode online.
Setelah anda tentukan silahkan ketikkan kalaimat yang akan anda translate, adapun jumlah karakter yang bisa anda masukkan tergantung kemampuan ponsel. Setelah itu pilih “ok” maka setelah menunggu proses arti dari bahasa tersebut akan ditampilkan.
Yang unik dari aplikasi ini yaitu adanya fasilitas “edit text” dimana kita bisa melakukan copy paste dari kalaimat hasil translate tersebut.
Kalau anda tertarik untuk mencoba aplikasi ini silahkan download aplikasinya pada link dibawah ini :

DOWNLOAD


Selamat Mencoba !!!

Salam : Basri Tamang

0 komentar:

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus