Jumat, 12 Februari 2010


Translate Multi Bahasa Di Ponsel

Translate Multi Bahasa Di Ponsel - Selain menggunakan aplikasi PD English-Indonesia, kita dapat menggunakan translate bahasa dengan menggunakan fasilitas dari google translate. Bahkan dengan google translate hampir semua bahasa yang sering digunakan di Dunia bisa kita translate. Bagi yang biasa menggunakan google translate di PC caranya tidak berbeda jauh dengan ponsel. Syarat yang diperlukan minimal ponsel anda bisa copy paste. Dan saya anjurkan anda menggunakan aplikasi browser Operamini modif 3.11.
Kalau belum mempunyai aplikasi ini silahkan download disini.
Kenapa saya anjurkan menggunakan Operamini modif 3.11 karena aplikasi ini mendukung copy paste dan beberapa kelebihan lain. Seandainya ponsel anda tidak bisa copy paste anda tetap bisa menggunakan fasilitas google translate tapi harus menulis dan menyalin secara manual.

Untuk langkahnya sebagaimana di PC, pertama silahkan buka Operamini 3.11 dan ketikkan URL ini http://translate.google.com. Setalah halama terbuka silahkan anda perhatikan menu dan kolom yang terdapat pada halama ini. Pada bagian atas terdapat kolom untuk mengisikan teks atau alamat URL yang akan anda translate baik yang berbahasa Indonesia maupun yang berbahasa asing. Dan pada bagian bawah kolom tersebut terdapat opsi atau pilihan bahasa yang dapat anda gunakan. Silahkan anda pilih proses transalate dari bahasa apa ke bahasa apa. Setelah anda selesai memasukkan teks atau URL yang akan di translate dan memilih opsi bahasa silahkan klik menu "translate" maka akan muncul arti dari bahasa tersebut pada halaman berikutnya. Disinilah kita memerlukan fasilitas copy paste pada saat akan memasukkan teks yang akan di translate atau pada saat menyalin teks yang telah di translate. Berdasarkan pengalaman saya jumlah karakter yang bisa di proses dengan Operamini modif ini sampai 10.000 karakter.

Sekian info saya semoga bermamfaat !!!

Salam : Basri Tamang

0 komentar:

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus