Selasa, 01 Juni 2010


Cara Download Video Dari Youtube

Cara Download Video Dari Youtube - Kalau anda browsing dan mencari info tentang cara download video dari youtube maka anda akan memperoleh banyak cara yang sebagian sangat ribet untuk di praktekkan. Tapi untuk cara yang akan saya tuliskan kali ini dijamin simpel dan mudah diterapkan. Cara ini tidak hanya untuk mendownload video dari youtube tapi bahkan semua video yang dapat dimainkan dihalaman website. Selain itu anda juga dapat mendownload semua audio yang dimainkan pada halaman website.
Kenapa harus di download, karena untuk memainkan video langsung dari browser kualitas videonya akan terputus-putus apalagi untuk koneksi internet yang lambat. Dengan di download terlebih dahulu anda dapat memainkan videonya dengan sempurna.
Adapun cara yang akan saya tuliskan kali ini yaitu menggunkan software dan plugin yang disebut "Sothink web video downloader" ini merupakan plugin yang pasang pada browser yang fungsinya mendeteksi dan merekomendasikan kepada kita untuk mendownload setiap video yang dimainkan pada browser.
Untuk memasang plugin ini silahkan anda download terlebih dahulu disini

Link download di atas khusus untuk browser firefox, untuk browser yang lain silahkan anda cari sendiri di google atau langsung ke brothersoft. Setelah di download silahkan extrak terlebih dahulu lalu instal file yang ada di dalamnya. Kapasitas file software ini sekitar 2 MB karena disertakan sofware pemutar video dengan format flv.
Setelah proses instal selesai silahkan restart firefox anda agar terintegrasi dengan plugin tadi.
Sekarang perhatikan bagian toolbar firefox setelah di restart di pojok kiri atas, disitu terpasang sebuah plugin baru yang bentuknya seperti gambar berikut :

Apabila plugin ini sudah muncul dibagian toolbar selanjutnya silahkan anda coba untuk masuk ke situs youtube dan cari jenis video yang akan anda download. Kalau sudah temua mainkan video tersebut dan perhatikan pada halaman situs apabila pluginnya bekerja maka akan muncul notifikasi atau rekomendasi seperti ini "Download This Video".


Dengan mengklik notifikasi tersebut secara otomatis video yang anda mainkan di download sampai selesai.
Selamat mencoba, mudah-mudahan bermamfaat !

Salam : Basri Tamang

2 komentar:

Anonymous mengatakan...

klo aq sih pke www.keepvid.com
tinggal copy linknya dri youtube trus di paste di www.keepvid.com trus muncul deh link yg bsa di download pke idm...dgan syarat komp/laptop udh punya java..
sekedar info bang..:)]

Basri Tamang mengatakan...

Terima kasih atas informasinya.
sy juga pernah mencoba yg seperti anda lakukan.
tp menurut saya lebih praktis pake plugins.
dengan plugin bukan hanya video youtube yg dapat di download tapi semua video dan audio yang dapat dimainkan di browser.

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus