Sabtu, 17 Juli 2010


Tips Jitu Berhenti Dari Kebiasaan Merokok

Tips Jitu Berhenti Dari Kebiasaan Merokok - Rokok, siapa sih yang tidak kenal dengan benda benda yang satu ini ? Hampir tiap hari kita melihat orang-orang di sekeliling kita mengkonsumsi rokok . Bahkan mungkin anda juga termasuk salah satu pecandu rokok . Saya sering bertanya kepada mereka yang menjadi pecandu rokok apa sebabnya mereka menjadi pecandu rokok ? Jawabannya bermacam-macam tapi ternyata 70 % diantara mereka selalu berusaha untuk berhenti menjadi pecandu namun sayang mereka selalu gagal. Alasan mereka sulit meninggalkan bukan karena kecanduan layaknya pecandu narkoba tapi karena faktor kebiasaan dan lingkungan.
Di Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim selalu memperdebatkan tentang kebiasaan merokok. Bahkan majelis ulama indonesia (MUI) pernah mengeluarkan fatwa bahwa merokok di haramkan untuk kondisi tertentu. Fatwa ini banyak mengundang kontroversi bahkan dari kalangan ulama. Bagaimana tidak, banyak di antara ulama yang juga termasuk pecandu rokok.
Dari pemerintah sendiri fatwa ini tidak mendapat tanggapan, sebagai pemerintah dalam mengambil sebuah keputusan harus selalu dilandasi pertimbangan tentang positif dan negatifnya.
Banyak alasan kenapa pemerintah tidak bisa mengeluarkan larangan merokok diantaranya :

  • Pajak bea dan cukai rokok termasuk salah satu penyumbang APBN terbesar.
  • Memikirkan kelanjutan nasib pengusaha rokok
  • Memikirkan nasib petani tembakau.
  • Adanya tekanan dari konsumen rokok di Indonesia yang sangat banyak,
  • Dll.

Dasar pertimbangan pemerintah di atas tidak bisa disepelehkan tapi seharusnya pemerintah juga sadar bahwa kerugian dan kerusakan yang di timbulkan rokok ini lebih besar dari keuntungan yang diperoleh pemerintah.
Bahkan satu nyawa manusia tidaklah patut di bandingkan dengan materi sebanyak apapun.
Disisi lain dampak negatif dari rokok ini sangatlah banyak, disini saya tidak ingin mengangkat nama kaum Yahudi tapi harus kita akui bahwa secara urusan duniawi bangsa Yahudi adalah bangsa yang cerdas. Bukti kecil kecerdasan mereka adalah dua buah situs rakasasa yang tiap hari anda gunakan yaitu google dan facebook adalah buatan mereka. Dan ternyata di negara mereka kebiasaan merokok di anggap tabuh bahkan pemilik rumah tidak segan mengusir tamu yang merokok di dalam rumah mereka. Alasan mereka menjadikan rokok itu tabuh karena rokok dianggap sangat berpengaruh terhadap kecerdasan seseorang. Menurut mereka kalau ada orang tua dari seorang anak yang merokok maka keturunannya pun ikut menjadi tidak cerdas walau anak itu bukan seorang perokok.

Lalu bagaimana dengan Indonesia ?
Apakah kebiasaan merokok ini bisa dihilangkan ?
Saya menjawab BISA.
Caranya bagaimana ?
Ini adalah metode saya sendiri yang mungkin bertentangan dengan cara anda.
Sekarang adalah tahun 2010, sendainya pemerintah membuat peraturan undang-undang untuk memberi sanksi atau larangan terhadap anak-anak usia 12 tahun kebawah yang kedapatan merokok.
Apakah ada yang menentang peraturan ini ?
Kalau ada kira-kira dari kalangan mana ?
Lalu selanjutnya pada tahun 2011 undang-undang tersebut kembali diperbaharui dimana anak-anak dengan usia 13 tahun kebawah dikenakan sanksi dan larangan untuk merokok.
Dan selanjutnya terus seperti itu setiap tahun peraturan diperbaharui sehingga 10 tahun yang akan datang penduduk indonesia dengan usia 22 tahun bebas dari nikotin. Dan 20 tahun yang akan datang penduduk Indonesia dengan usia 32 tahun bebas dari nikotin.

Dengan metode ini saya kira tidak ada yang dirugikan, pengusaha rokok tetap bisa melanjutkan usahanya sambil memikirkan arah kedepannya. Petani tembakau juga demikian. Dan para konsumen rokok yang terlanjur menggunakan rokok tidak akan merasa terganggu.

Khusus bagi anda yang terlanjur menjadi pecandu rokok sekarang ini telah ditemukan penemuan baru yaitu ROKOK ELEKTRONIK. Produk ini pada awalnya diciptakan untuk terapi pengganti bagi pecandu rokok. Rokok Elektrik (e-Cigarette) pertama kali dikembangkan pada tahun 2003 oleh SBT Co Ltd, sebuah perusahaan yang berbasis Beijing, yang sekarang dikuasai oleh Golden Dragon Group Ltd Pada tahun 2004, Ruyan mengambil alih proyek untuk mengembangkan teknologi yang muncul. Diserap secara resmi Ruyan SBT Co Ltd dan nama mereka diubah menjadi SBT RUYAN Technology & Development Co, Ltd. Pada bulan April 2006, Rokok Elektrik (e-Cigarette) dibawa ke Eropa, dan secara resmi diluncurkan di "RUYAN" Konferensi Promosi Luar Negeri di Austria . Pada tahun 2007, Rokok Elektrik (e-Cigarette) secara resmi menerima menerima pengesahan CE dan ROHS karena Rokok Elektrik (e-Cigarette) sama sekali tidak membahayakan kesehatan.
Untuk informasi lebih lanjut tentang produk ini silahkan klik DISNI.
Kami juga menawarkan peluang bisnis bagi anda yang berminat jadi agen di tempat anda karena mai adalah selaku distributor yang bekerja sama dengan importir.

Oleh : Basri Tamang

0 komentar:

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus