Selasa, 10 Agustus 2010


Cara Memainkan Video Youtube Agar Tidak Terputus

Cara Memainkan Video Youtube Agar Tidak Terputus - Khusus untuk koneksi lambat seperti yang saya punya, kendala yang kita hadapi disaat memainkan video dari youtube adalah loading yang lama dan terputus-putus. Menonton video menjadi sama sekali tidak asyik. Oleh karena itu saya lebih memilih untuk mendownload terlebih dahulu.
Tapi apabili kita ingin memainkan video dari youtube atau video flash yang lain melalui browser langsung ada trik yang sangat mudah dan sangat membantu. Tirk ini saya peroleh dari salah seorang sahabat. Triknya simpel tapi manjur, berikut langkahnya :

Pertama silahkan masuk ke situs youtube untuk mencari video yang akan anda mainkan.
Contoh saya mencari video "Keong Racun" yang lagi heboh hih.....
Padah hasil pencaharian ada banyak jenis video dan saya buka salah satunya.
Hal pertaman yang harus kita perhatikan adalah durasi dari video tersebut. Untuk keong racun durasinya adalah 5 menit 14 detik.
Setelah kita buka halaman video maka secara otomatis video ini langsung dimainkan dan melakukan loading seperti tampilan berikut :



Pada saat sedang loading seperti ini silahkan klik dulu symbol "PAUSE" lalu tunggu sampai proses loading video selesai agar dapat dimainkan dengan langsung tanpa terputus-putus lagi.
Untuk mengetahui apakah proses loading sudah selesai dapat diperkirakan sesuai waktu tadi yaitu sekitar 5 menit 14 detik tapi itu kalau koneksi internet kita cukup stabil. Kalau koneksi kita lambat waktu loadingnya bisa lebih lama dari waktu tersebut.
Untuk lebih akurat silahkan perhatikan "TANDA MERAH" yang berjalan pada penunjuk waktu video tersebut, untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini :


Kalau diperhatikan gambar diatas proses loading yang selesai kira-kira masih sekitar 25 %. Apabila tanda merah tersebut sudah berada di ujung seperti gambar berikut, artinya proses loading telah complete.


Gambar di atas menunjukkan proses loading telah komplit 100 %. Lama proses loading tergantung besarnya kapasitas file video dan kecepatan koneksi internet kita.
Setelah proses selesai silahkan klik tombol "PLAY" maka video akan dimainkan tanpa terputus-putus lagi.

Setelah video selesai kita masih bisa melakukan "REPLAY" tanpa proses loading lagi.
Silahkan dicoba, semoga bermamfaat !

Salam : Basri Tamang

2 komentar:

Anonymous mengatakan...

akh tipss yg mantap dung basri

popo on 10 Maret 2013 17.05 mengatakan...

coba juga cara baru ini..

Download

Program baru bisa muter video youtube tanpa buffering (putus-putus) walaupun internet cuma 8-10 KB/s.. silahkan dibuktikan..
Insya Allah ga nyesel...
Salam...

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus