Jumat, 24 September 2010


Cara Membuat Textarea Pada Artikel

Cara Membuat Textarea Pada Artikel - Mungkin ada di antara pembaca yang bertanya, Apa itu text area ? Untuk memudahkan anda memahami apa itu text area, Coba anda perhatikan bagian tengah artikel ini. Dengan melihat contoh, maka dapat kita katakan bahwa Text area adalah area atau tempat untuk menyimpan text atau tulisan dengan membentuk area baru. Biasanya text area ini di gunakan untuk menyimpan kode-kode HTML ataupun text lainnya agar bisa di copy oleh para pengunjung.

Untuk membuat text area, silahkan anda Copy kode di bawah ini :

<p align="center"><textarea name="code" rows="6" cols="20"> Tulis text ataupun kode-kode yang anda inginkan di sini, maka nanti tulisan anda akan tampil di dalam text area </textarea></p>

Kata "Tulis text ataupun kode-kode yang anda inginkan di sini, maka nanti tulisan anda akan tampil di dalam text area" Dapat anda ganti dengan text atau kode HTML.
Contoh hasil setelah saya ganti kode embed HTML dari video Youtube :



Keterangan : rows="6", menunjukan tinggi dari text area, jadi jika anda menginginkan text area yang tinggi maka silahkan ganti angka " 6 tadi dengan angka yang lebih tinggi nilainya.

Cols="20", menunjukan lebar dari text area. Jika anda menginginkan text area yang lebar maka silahkan ganti angka " 20 " tadi dengan angka yang lebih tinggi nilainya.

Ok, Cukup sampai disini dulu, mudah-mudahan bermamfaat !!

0 komentar:

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus