Kamis, 28 Oktober 2010


Cara Membuat Artikel Dan Judul Artikel Yang Baik Untuk Search Engine

Cara Membuat Artikel Dan Judul Artikel Yang Baik Untuk Search Engine - Kembali pada artikel ini saya katakan bahwa apapun tujuan kita membuat blog, pasti kita ingin apa yang kita tulis dibaca oleh orang lain. Kalau kita tidak ingin tulisan kita dibaca orang lain tidak perlu repotmembuat blog. Tulis di word saja lalu simpan baik-baik pada folder rahasia komputer anda.
Agar tulisan kita banyak dibaca oleh orang lain maka diperlukan sebuah tenhik SEO yang baik.
Tehnik SEO ini sangat beragam bahkan ada beberapa orang yang mendapat julukan master SEO.
Apa yang saya tuliskan disini hanyalah sebuah tehnik SEO sederhana yang mungkin anda sudah terapkan tapi boleh jadi tidak menyadari.
Sebelumnya saya telah menuliskan beberapa trik SEO sederhana yang harus anda baca juga karena memiliki kaitan dengan tulisan ini.
Silahkan anda baca pada "Artikel Terkait" dibawah artikel ini.
Dari beberapa artikel tersebut saya menyimpulkan bahwa "cara terbaik untuk meningkatkan traffic blog adalah dengan membuat artikel sebanyak mungkin dengan menggunakan judul keyword yang relevan"

Kalau anda juga sepakat dengan apa yang saya tulis dan simpulkan silahkan lanjtu membaca artikel ini karena saya akan berbagi sedikit tips SEO sederhana yaitu cara membuat artikel dan judul artikel yang baik untuk Search engine.

Untuk menerapkan trik ini, pertama saya menganjurkan agar anda mengetahui kwalitas blog anda.
Bagaimana cara mengetahuinya ?
Beberapa cara yang umum dilakaukan adalah memasang sitemeter atau widget alexa.
Anda dapat mengetahui kwalitas blog anda dari kedua widget tersebut.

Selanjutnya adalah proses berburu artikel yang baik menurut SEO.
Caranya adalah melakukan blogwalking ke beberapa blog yang memiliki kwalitas dibawah atau sejajar dengan blog kita.
Oleh karena itu kita perlu mengetahui kwalitas blog kita dan blog orang lain.
Kalau bingung mengetahui kwalitas blog orang lain gunakan plugin alexa dan pagerankchecker untuk mozilla firefox yang dapat anda baca panduannya disini.

Setelah menemukan blog target silahkan cari artikel yang populer pada blog tersebut (paling banyak dikunjungi)

Caranya ?

Saya hanya berharap mudah-mudahan blog tersebut memasang widget feedjit live traffic atau widget entri popular.
Kalau salah satu widget tersebut terpasang maka dengan mudah anda mengetahui artikel mana yang populer pada blog tersebut.
Tapi kalau tidak, kita masih bisa menggunakan cara yang juga akurat yaitu dengan mengetikkan nama domain blog tersebut pada search engine.

Contoh :

Misalnya anda ingin mengintip artikel yang paling populer dari blog ini caranya :

Ketikkan kata "tenriewa" pada search engine tanpa di ikuti extensi co.cc
Setelah itu enter dan hasilnya adalah seperti pada screenshot berikut :


Dari screenshot tersebut diketahui bahwa artikel paling populer dari blog saya sampai saat ini adalah DISTRIBUTOR ROKOK ELEKTRONIK INDONESIA (artikel ini berjaya waktu rokok elektronik beredar dan bisa jadi akan tergeser posisinya dengan artikel lain).
Untuk melihat artikel populer lain silahkan klik (expand) yaitu tanda plus (+) pada kata "Tampilkan artikel lainnya dari tenriewa.co.cc"

Nahh dengan mengetahui artikel yang populer pada blog orang lain dari situ kita dapat mendapatkan inspirasi dan membuat artikel yang sejenis (jangan copy paste karena hanya akan memperburuk kwalitas blog anda).
Silahkan membuat artikel sendiri dengan judul yang menurut anda baik untuk search engine dan dengan isi yang lebih menarik dari blog tersebut.

Dengan melakukan trik seperti ini maka dijamin kelak blog anda akan menjadi blog yang berkwalitas dengan content yang bermamfaat. Semua itu tergantung usaha dan ketekunan anda karena cara ini bukan cara instan.

Sebenanrnya blogwalking untuk berburu artikel juga bisa dilakukan ke blog yang kwalitasnya diatas blog kita tapi permasalahannya apakah artikel kita mampu bersaing dengan artikel blog tersebut ?

Sekian trik SEO alakadarnya dari saya,
Mudah-mudahan bermamfaat !

Salam : Basri Tamang

0 komentar:

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus