Rabu, 20 Oktober 2010


Cara Mengganti Template Pada Wordpress

Cara Mengganti Template Pada Wordpress - Setelah saya membahas tentang cara mengganti template pada blogspot maka selanjutnya saya akan membahas cara mengganti template pada blog wordpress.
Pada dasarnya cara yang digunakan tidak jauh berbeda bahkan untuk wordpress cendrung lebih mudah.
Tutorial yang akan saya buat tentang cara mengganti template atau tema pada wordpress khusus untuk pengguna cms pada wordpress.org. Untuk blog gratisan dengan domain wordpress.com tidak dapat mengikuti tutorial ini karena tidak ada fasilitas ganti template hasil download-an kecuali menggunakan template yang telah tersedia.
Kalau anda menggunakan cms wordpress.org baik itu pada domain dan hosting berbayar atay gratisan silahkan ikuti tutorial ini untuk panduan.

Pertama silahkan download dahulu template yang anda pilih (silahkan cari di google).
Saya anjurkan anda mendownload template dengan extensi file .zip

Setelah di download login ke wp-admin blog anda.
klik menu "Appearance"



Klik "Install Themes"



Klik "Upload"



Klik "Browse" Lalu arahkan ke foloder tempat anda menyimpan tema hasil download tadi (tidak perlu di ekstrak). Setelah itu klik "Install Now".



Setelah proses selesai, kita dapat mengaktifkan tema dengan mengklik "Activate" atau melihat tampilannya dengan mengklik "Preview".
Kalau anda mengkil "Activate" berarti tema anda sudah berubah.

Sekian, mudah-mudahan bermamfaat !

Salam : Basri Tamang

0 komentar:

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus