Sabtu, 09 Oktober 2010


Obat Tradisional Sakit Maag (Asam Lambung)

Obat Tradisional Sakit Maag (Asam Lambung) - Sepertinya judul artikel ini sudah melenceng dari tema blog. Tapi ada alasan tertentu kenapa saya menulis artikel seperti ini walaupun saya bukan seorang herbalis apalagi dokter. Apa yang saya tulis adalah pengalaman saya sendiri. Dan saya yakin banyak diantara pembaca sekalian yang mengalami gangguan pencernaan (maag) seperti yang saya alami.
Sakit maag yang disebabkan oleh banyak faktor merupakan penyakit umum namun cukup mengaanggu apabila diabaikan. Saya tidak ingin menyebutnya berbahaya karena segala sesuatu di dunia ini kalau mau dikait-kaitkan dengan bahaya akan berbahaya.

Contohnya : Kita tiap hari berangkat ke tempat beraktivitas dengan kendaraan bermotor baik itu mobil, bus, motor atau sepeda. Apakah pernah kebayang apabila sewaktu-waktu ada pengemudi truk yang mabuk dan melindas kita ?

Saya rasa bahaya itu selalu ada dalam kehidupan kita. Tugas kita hanya berdo'a, berusaha dan berhati-hati agar Allah swt memberi keselamatan untuk kita.
Kenapa saya mengaitkan hal tersebut dengan penyakit ? Karena banyak sekali artikel yang membahas tentang penyakit yang ujung-ujungnya adalah mati. Sariawan tidak sembuh-sembuh memicu ke kanker mulut. Panu yang lama tidak sembuh memicu ke kanker kulit.
Menurut saya artikel seperti ini hanya menakut-nakuti pembaca padahal segala sesuatunya ditentukan oleh Allah. Urusan kita sekali lagi hanya berdo'a dan berusaha. Separah apapun penyakit menurut medis kalau Allah ingin menyembuhkan pasti sembuh.
Banyak anak bayi yang baru lahir sudah menanggung penyakit yang berat. Padahal mereka masih suci, belum melakukan apa-apa. Itulah bukti kekuasaan sang pencipta.

Ceramahnya sampai disini dulu, saya langsung saja pada inti dari artikel ini.
Salah satu jenis obat tradisional yang dapat membantu menyembuhkan penyaki maag dengan izin Allah adalah Susu Kedelai.

Dan saya sarankan anda membuat susu kedelai dari bahan yang alami yaitu dari kacang kedelai langsung.
Cara membuatnya adalah :

Untuk Hasil Maksimal :

- Rendam 1 Liter kedelai dengan air bersih (air yang telah direbus) sampai kacang kedelai mengembang.
- Setelah mengembang, silahkan belender sampai hancur.
- Rebus adonan kacang kedelai yang telah dibelender sampai mendidih.
- Selanjtunya adonan bisa diperas dan diseduh untuk diminum susu yang dihasilkan (tambahkan air hangat secukupnya saat pemerasan)

Untuk Cara yang lebih mudah :

- Langsung rebus sekitar 1 Liter kacang kedelai dan biarkan mendidih sampai kira-kira kacang kedelai tersebut menjadi lunak.
- Setelah melunak silahkan angkat dan tiriskan.
- Untuk mengkonsumsi masukkan sekitar 1/3 gelas kacang kedelai kedalam belender dan dicampur dengan 1,5 gelas air panas.
- Belender sampai benar hancur dan setelah itu di saring, hasil saringan tersebut diminimum 2 kali sehari pagi sebelum sarapan dan malam sebelum tidur.
- Untuk sisa hasil rebusan tadi bisa disimpan dalam lemari es agar awet .

Note : Sebaiknya jangan mencampurkan apapun pada saat meminum susu ini agar hasilnya maksimal.

Dan jangan lupa berdo'a sebelum meminum susu ini karena yang menyembuhkan adalah Allah swt. Dengan metode ini Insya Allah penyakti maag anda bisa sembuh tapi harus rutin.

Sekian tips dari saya, mudah-mudahan bermamfaat !

Salam : Basri Tamang

3 komentar:

obat-pegobatanalami on 12 Oktober 2010 20.21 mengatakan...

gimana rasanya enak ? kayaknya pingin nyobain resepnya,terima kasih ya

Basri Tamang mengatakan...

Kalau rasanya enak banget bagi saya.
Apalagi dicampur gula merah.
Tapi untuk pengobatan sebaiknya jangan dicampur...

watermelon on 19 April 2011 07.36 mengatakan...

Bu saya punya pnyakit asam urat yg di larang mngkonsumsi kacang kacangan..

gmn ya bwt ngilangin asam lambung nya???

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus