Rabu, 08 Desember 2010


Cara Membuat Artikel Pada Blog

Cara Membuat Artikel Pada Blog - Terlalu jauh berbalik atau mungkin telat, Ya itulah kesannya ketika saya menuliskan judul artikel ini. Bagi anda yang telah mempunyai blog pasti sama sekali tidak tertarik membaca artikel ini. Mungkin ada juga yang berkata dalam hati, "Sepertinya sipenulis sudah kehabisan bahan nih kayaknya". Kalau dikatakan kehabisan bahan tidak juga. Tapi kalau dikatakan males nulis memang iya :D.
Kenapa saya menuliskan artikel ini ?
Alasannya karena pada artikel saya beberapa bulan yang lalu saya menulis tentang Jasa Pembuatan Blog. Alhamdulillah sesuai harapan ternyata ada beberapa orang yang tertarik menggunakan jasa saya untuk membuat blog untuk mereka.
Namun ketika saya membuat blog, artikel tentunya tidak saya sertakan. Membuat artikel adalah tugas si pemilik blog.
Nah....masalahnya disini, beberapa diantara mereka tergolong baru di dunia blogger bahkan internet. Jadi wajarlah kalau mereka belum mengerti bagaimana cara menerbitkan artikel di blog mereka.
Sebagai orang yang digunakan jasanya saya juga merasa bertanggung jawab untuk memberi penjelasan kepada mereka. Dari pada harus menjelaskan satu-satu melalui messenger atau email. Mending saya buat artikelnya walaupun berkesan sudah telat.
Ok, kita langsung saja pada permasalahan.
Untuk menerbitkan artikel pada blog, pertama silahkan buka dan login dengan akun email dan pasword anda di alamat http://blogger.com
Setelah halaman terbuka silahkan klik menu "Entri Baru"


Pada kolom seperti dibawah ini silahkan tulis judul entri anda pada bagian JUDUL dan isi entri pada bagian kolom yang lebar.


Untuk memasukkan gambar, video, link, menggunakan teks tebal, miring, mengubah jenis dan warna font silahkan gunakan menu-menu navigasi yang ada diatas kolom isi artikel. Silahkan sorot kursor ke ikon menu-menu tersebut untuk mengetahui fungsinya.


Untuk pengguna ponsel mungkin menu-menu ini tidak berfungsi dengan baik. Oleh karena itu harus menggunakan kode HTML. Ubahlah bagian Compose pada sudut kanan kolom penulisan artikel menjadi Edit HTML.

Setelah merasa tulisannya sudah tepat tidak ada yang kurang lagi maka terakhir klik TERBITKAN ENTRI.

Makan akan tampil seperti ini :

Untuk melihat entri dalam halaman blog kli Lihat Entri dan Untuk mengedit entri apabila diangga salah klik Edit Entri.

Ok, saya rasa cukup ini dulu yang wajib dipadahami dalam menerbitkan artikel. Untuk tips dan trik lebih lanjut mengenai blogspot silahkan baca pada beberapa artikel saya yg lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus