Kamis, 23 Desember 2010


Cara Membuat Video Tutorial

Cara Membuat Video Tutorial - Saya yakin pasti anda pernah atau bahkan sering melihat video tutorial. Video tutorial yaitu video yang menjelaskan sesuatu melalui rekaman (video). Ada banyak hal yang dapat dijelaskan melalui video tutorial, namun yang akan saya bahas kali ini adalah cara membuat video tutorial di komputer atau cara merekam aktivitas dari monitor komputer.

Cara membuat video tutorial ini sebetulnya cukup mudah karena banyak software yang menyediakan layanan pembuat video tutorial baik yang berbayar maupun yang gratis, nahh…sekarang kita akan membahas khusus software gratisan saja.

Dari beberapa software yang ada saya menganjurkan anda menngunakan software yang bernama camtasia studio, Cara kerjanya hampir mirip dengan software-software yang lain, namun salah satu sisi spesialnya dari software kali ini kita dapat langsung mengupload video hasil editan kita ke Screencast.com atau ke youtube, lebih mudah kan tanpa menghasilkan ke dalam format video terlebih dahulu. Selain itu Camtasia Studio 6 ini juga menyediakan fitur atau aplikasi tambahan selain Camtasia Recorder seperti Camtasia Menu Maker, Camtasia Player, dan Camtasia Theater. Ditambah terdapat fitur untuk Power Point Recorder.



Kalau anda tertarik untuk menggunakan software ini silahkan download disini.Untuk tutorial cara penggunaan software ini silahkan liat pada video berikut :


2 komentar:

Anonymous mengatakan...

gak ada suaranya brooo.....!!!!!

Basri Tamang mengatakan...

Ada kok suaranya, tergantung cara setting anda....

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus