Sabtu, 22 Januari 2011


Cara Memaksimalkan Kecepatan Download

Cara Memaksimalkan Kecepatan Download - Alasan beberapa orang berlangganan paket internet unlimited adalah adar dapat mendownload file sepuasnya tanpa khawatir akan keterbatasan quota bandwitch. Tapi yang namanya paket unlimited biasanya hanya ada pada promosi provider tersebut. Yang sebenarnya tetap limted dalam artian speed nya yang diberikan limited.Keterbatasan speed tersebut sangar terasa disaat kita melakukan browsing atau download file terutama file yang tersimpan dari hosting gratisan.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat membantu meningkatkan kecepatan download :

  1. Cek dengan penyedia layanan Internet Anda tentang opsi koneksi internet. Kecepatan koneksi internet Anda adalah variabel yang paling signifikan untuk mempercepat download Anda. Jika Anda memiliki akses Internet dial-up, mempertimbangkan untuk mengupgrade ke Direct Service Line (DSL) atau sambungan kabel. Bahkan jika Anda sudah memiliki kabel, penyedia layanan Internet Anda mungkin memiliki layanan kabel lebih cepat tersedia.
  2. Memahami koneksi cepat. Kecepatan koneksi adalah diukur dari jumlah data yang dapat ditransfer per detik, biasanya kilobit per detik (Kbps) atau megabits per detik (Mbps). Ada 1024 kilobit dalam satu megabit. sambungan dial-up Kebanyakan 56 Kbps, sedangkan kabel bisa secepat 20 Mbps. Bila Anda menghubungi penyedia layanan Internet Anda, mereka harus dapat memberitahu Anda kecepatan koneksi mereka.
  3. Tutup semua program yang terbuka tidak perlu pada komputer Anda saat men-download. Hal ini akan membebaskan sumber daya komputer Anda untuk lebih menangani transfer data. Jika memungkinkan, memiliki komputer Anda download file yang Anda butuhkan saat Anda jauh dari komputer.
  4. Prioritaskan download Anda. Downloadlah file-file yang benar-benar Anda butuhkan pertama kali. Semakin banyak file yang Anda download secara bersamaan, maka akan semakin lambat kecepatan download komputer Anda.
  5. Cobalah download pada waktu yang berbeda dalam sehari. Semakin banyak orang yang men-download file yang sama, download file lebih lambat untuk semua orang. Jika Anda mengalami download lambat, coba pada waktu yang berbeda dalam sehari ketika orang lebih sedikit mungkin mencoba untuk men-download file yang sama.
  6. Install Accelerator Download. Download Accelerator adalah program yang mengoptimalkan kemampuan download komputer Anda. Ini tidak hanya meningkatkan kecepatan download Anda, ini akan membantu Anda mengelola mereka. Ketika Anda mulai men-download file, Download Accelerator menyimpan file sehingga Anda dapat melanjutkan download nanti jika diperlukan.

0 komentar:

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus