Minggu, 16 Januari 2011


Cara Memperkuat Sinyal Modem

Cara Memperkuat Sinyal Modem - Berinternet zaman sekarang untuk sebagian orang seolah-olah sudah menjadi kebutuhan pokok. Penyebabnya karena internet ini mempunyai banyak mamfaat positif. Mulai dari sekedar browsing, email-an, facbookan, twittreran, blogging atau untuk keperluan bisnis semua dilakukan di internet. Oleh karena itu rata-rata pengguna internet sekarang berpikiran untuk mempunyai koneksi internet pribadi. Langganan internet yang murah dan terjangkau yaitu menggunakan layanan telpon selular GSM/CDMA. Tarifnya cendrung murah apalagi untuk CDMA rata-rata hanya membutuhkan dana Rp.50.000,- per bulan unlimited.
Oleh karena itu banyak diantara kita yang berlangganan internet ke provider dengan bantuan modem.
Kendala yang sering dihadapi adalah lemahnya sinyal terutama bagi orang yang tinggal di pelosok desa seperti saya. Tapi jangan khawatir, dengan sedikit usaha dan kemauan untuk mencoba ada banyak sekali tehnik yang bisa digunakan untuk memperkuat sinyal modem baik itu cara yang ribet, mahal ataupun murah dan gampang.
Cara yang saya gunaka adalah tergolong cara yang murah dan gampang tapi hasilnya insya Allah tidak murahan.
Kalau kita browsing di internet kita akan menemui banyak cara yang patut kita hargai karena itu adalah hasil kreativitas dari sahabat-sahabat kita tapi banyak juga diantaranya yang tidak memberi hasil setelah dicoba.

Model antena paling efektif pernah saya coba adalah wajan bolic. Tidak perlu membeli, kita dapat membuatnya sendiri dengan biaya yang tidak terlalu mahal bahkan bisa jadi GRATIS kalau ternyata alat bahannya sudah tersedia.


1. Alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat Antena Wajan Bolic.

· Wajan berdiameter minimal 45 cm

· USB wirelles 11 MB + kabel

· Kaleng berdiameter 10 cm dengan tinggi 15 cm

· Sok drat luar dan dalam masing – masing (2 buah)

· Paralon 0,5” inch

· Bor

· Mur

· Gergaji besi

2. Langkah – langkah pembuatan Wajan Bolic

a. Lubangi wajan tepat ditengah sesuai dengan ukuran baut yang digunakan sebagai penyangga.

b. Potong paralon setinggi kaleng ditambah jarak dasar wajan ke kaleng setinggi 5 cm. Dan belah sebagian paralon sebagai penjebit USB Wirelles.

c. Potong sok drat luar sehingga berbentuk seperti gambar berikut.

d. Lubangi bagian dasar kaleng pas di tengah sesuai ukuran mur. Dan sekaligus lubangi bagian samping kaleng sesuai ukuran USB wireless untuk menghubugkan kabel USB ke USB wireless.

e. Pasang USB pada paralon yang telah di belah. Dan ikuti dengan memasang sok drat luar. Seperti gambar berikut.

f. Masukkan USB yang telah dipasang pada paralon tadi kedalam kaleng dan pasang kabel USB melaui lubang pada bagian samping kaleng.

g. pasang kaleng yang telah ada USB pada wajan

0 komentar:

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus