Sabtu, 08 Januari 2011


Cara Mengetahui Blog Dofollow

Cara Mengetahui Blog Dofollow - Salah satu hal yang dikejar-kejar oleh para blogger untuk blognya adalah Page Rank. Bukan karena alasan gengsi, tapi Page Rank ini menjadi ciri kepopuleran sebuah blog. Kenapa blog dengan Page Rank (PR) tinggi dianggap populer ? Alasannya karena semakin tinggi PR sebuah blog ini menggambarkan bahwa blog tersebut mempunyai banyak inbound link (links in). Yang artinya bog tersebut banyak di link oleh blog lain.
Sebaliknya blog yang mempunyai outbound link banyak akan sulit mempunyai PR yang tinggi bahkan akan abadi di angka 0 seperti blog ini....hehehehe...
Saya telah mengamati beberapa blog yang mempunyai outbound link yang banyak seperti pada blog free downlod rata-rata mereka memliki PR 0.

Jadi untuk meningkatkan PR blog kita jalan satu-satunya adalah memperbanyak link ke blog kita, atau biasa juga dikenal dengan nama backlink.
Bagaimana caranya ?
Ada 3 cara yang biasa digunakan oleh para blogger yaitu :

  1. Membeli Backlink
  2. Bertukar Link
  3. Berkomentar di blog dofollow

Dari ketiga cara diatas, yang paling mudah dilakukan adalah berkomentar di blog dofollow.
Untuk mencari blog dofollow dapat anda lakukan dengan cara browsing dengan kata kunci "kumpulan blog dofollow" dengan kata kunci ini anda akan menemukan banyak blogger yang memasang list dofollow pada blognya. Namun daftar tersebut biasanya kurang akurat, banyak blog yang awalnya menggunakan kode dofollow terus di ubah ke nofollow.
Untuk mengenali blog tersebut benar-benar dofollow atau bukan ada beberapa cara juga. Seperti mengintip Source Page untuk mencari kode "dofollow" tapi cara ini masih membingunkan dan agak sulit dipahami untuk blogger newbie seperti saya.

Cara yang saya gunakan adalah menggunakan plugin "Nodofollow" Untuk mozillah firefox.
Caranya sangat gampang, pertama-tama download dahulu pluginnya disini lalu restart firefox.
Untuk mengetes kinerja plugin, masuk ke halaman salah satu blog. Setelah itu klik kanan pada halaman blog tersebut lalu centang "Nodofollow"
Apabila blog tersebut dofollow maka link pada komentar berwarna biru.
Dan apabila blog tersebut nofollow maka link pada komentar akan berwarna Ungu agak merah jambu.

5 komentar:

intuisiblog.com on 8 Januari 2011 07.42 mengatakan...

terima kasih, info yang bermanfaat

Basri Tamang mengatakan...

Terima kasih kunjungannya mas....

Amir al-maruzy on 25 Januari 2011 07.52 mengatakan...

thanks infonya bro...

Basri Tamang mengatakan...

Ok bro....sama-sama

Printing on 8 November 2011 01.38 mengatakan...

Thanks infonnya, Good Luck gan

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus