Senin, 28 Februari 2011


Cara Uninstall Antivirus Artav

Cara Uninstall Antivirus Artav -Tadi pagi saya sempat browsing dan lari ke forum kaskus. Sambil baca-baca thread yang ada perhatian saya tertuju pada salah satu thread yang menanyakan bagaimana cara uninstall antivirus artav ?
Perhatian saya tertuju ke thread ini karena saya juga pernah mengalami hal yang sama. Dan kenapa saya membuat artikel ini, tentu saja untuk membantu kali aja ada yang mengalami hal serupa.

Untuk uninstall antivirus artav ini memang tidak terlalu mudah apalagi untuk newbie seperti saya.
Walaupun kita uninstall av ini dengan menggunakan software Your Uninstaller sekalipun tetap saja menyisakan file yang masih berjalan saat startup.
Inilah masalahnya,....
Sebenarnya langkah Uninstall artav ini sangat mudah.

  • Pertama Install dahulu ARTAV nya kalau terlanjur rusak.
  • Kedua matikan ARTAV pada program startup (gunakan Your Uninstaller atau Tune Up Utilities)
  • Ketiga masuk ke "C:/Program Files/Artav Team" buka foldernya dan cari file dengan nama uninstall
  • Keempat Hapus semua isi folder Artav Team.

Dengan demikian ARTAV berhasil dihilangkan dari komputer anda.

Kalau masih bingung dengan cara diatas boleh pake cara kedua yaitu :

Install dahulu ARTAV agar normal kembali, lalu...
unistal artav antivirus kemudian restat tekan f8 untuk masuk safe mode kemudian delete folder artav yg terletak di "C:\Program Files\Artav Team" restart masuk dalam normal mode .tapi belum selesai sampai disini saja icon yg biasanya muncul di layar kanan bawah belum muncul untuk mengembalikan inactive icon anda harus menginstal ansav antivirus jalankan ansav plugin jalankan refiler toolkit dan selesai anda bisa unistal ansav dan komputer anda kembali normal seperti sediakala selamat mencoba semoga bermanfaat,

0 komentar:

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus