Jumat, 25 Februari 2011


Komputer Terkecil Di Dunia

Komputer Terkecil Di Dunia - Apakah anda penasran ingin mengetahui bagaimana bentuk komputer yang terkecil di dunia ?
Ilmmuwan menciptakan komputer berskala milimeter yang memiliki prosesor, memori, baterai dan radio. Komputer terkecil itu merupakan prototipe pengawas tekanan bola mata.

Komputer termungil itu terkoneksi dengan komputer lain untuk membentuk jaringan sensor nirkabel seperti radio yang tidak membutuhkan sistem tuning dalam menemukan frekuensi yang tepat.

"Diharapkan, komputer itu mampu melacak polusi, mengawasi integritas struktural dan melakukan pelacakan," ujar profesor teknik elektro dan ilmu komputer di University of Michigan, David Blaauw yang memproduksi komputer itu.

“Tantangan selanjutnya adalah mencapai sistem skala milimeter yang memiliki sejumlah aplikasi baru untuk memantau tubuh, lingkungan, dan infrastruktur kita,” kata Blaauw lagi.

Sebagai prototipe komputer pengawas tekanan bola mata bagi pasien glukoma, komputer ini menggunakan arsitektur unik dengan mode tidur yang ekstrem sehingga mengkonsumsi sedikit daya.

Untuk menjaga baterai terus terisi, komputer ini memerlukan 10 jam paparan cahaya dalam ruangan setiap hari atau 1,5 jam sinar Matahari. Komputer itu akan dipresentasikan pada International Solid-State Circuits Conference di San Francisco

0 komentar:

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus