Sabtu, 26 Februari 2011


Penyebab Blog Lambat Terindex Search Engine

Penyebab Blog Lambat Terindex Search Engine - Akhir-akhir ini setelah saya perhatikan, artikel-artikel terbaru saya sangat lambat terindex search engine. Bahkan sebagian artikel setelah diterbitkan selama 2 hari tidak jelas kemana arahnya.
Padahal sebelumnya untuk artikel-artikel terbaru hanya butuh waktu sekitar 5 menit untuk di index mesin pencari.

Kira-kira apa sebabnya ?

Saya pernah mendengar sobat blogger yang mengatakan bahwa salah satu efek sering ikut kontes SEO adalah blog jadi lambat keindex Searh Engine.
Tapi blog ini hanya pernah ikut kontes sebanyak 2 kali, itupun tanpa optimasi yang berlebih. Saya tidak yakin inilah penyebabnya.
Disisi lain saya pernah membuat 6 blog dummy yang berplatform Blogspot Dan Wordpress. Ke-6 blog ini saya bentuk sebagai linkwhel dimana blog 1 melink ke blog 2, blog 3 melink ke Blog 3 dan seterusnya terakhir blog 6 melink ke blog 1 dan hanya blog 1 yang melink ke blog ini.
Apa kira-kira ini yang menjadi penyebabnya ?
Mohon pencerahan dari para pembaca yang mungkin lebih tau hal seperti ini.

Ohhh iya...yang membuat saya agak heran adalah setiap artikel baru yang saya buat langsung di ping dengan plugin pingler.com dengan tujuan agar artikellnya cepat ke index.
Nyatanya malah sebaliknya, Jadi bingung nih kira-kira apa sebabnya ???

SUMBER : http://www.bingung.com (?????????)

6 komentar:

Basri Tamang mengatakan...

Wahhh sama ya....hehehehe
Kabar terakhir yang saya temukan disebabkan oleh adanya update algoritme google.
Dimana blogger dengan konten original/unique akan benar-benar diutamakan posisinya di SERP.
Sementara blog dengan autoconten terutama autoblog akan dilempar jauh-jauh dari search engine.
klu memang demikian berarti PageRank gk terlalu pengaruh lagi di SERP.

tutorialblogspot.com on 12 Juni 2012 09.13 mengatakan...

Menurut saya, kontes SEO tidak sedikit pun ada pengaruhnya dengan keterlambatan Google dalam mengindex blog atau postingan kita.
Saya tidak pernah ikut kontes SEO, tapi blog saya lamban terindex Google.
Mungkin Google ada masalah dengan mesin pencarinya....
Heeee.....

awe on 10 Agustus 2012 15.24 mengatakan...

sama bro, blog ane juga lelet banget keindex, Padahal blo ane : [1] gak pernah ikut seo [2] artikel orisinil semua [3] Update sehari 1x [4] Utak-atik template????? Nah ini kayaknya neh....

ibnoe cahyadie on 18 Oktober 2012 02.18 mengatakan...

saya pikir blog saya saja yang mengalami terlambat datang bulan eh lambat terindex, ternyata masih banyak sobat-sobat blogger yang lainnya mengalami hal yang sama dengan blog saya. sesuai dengan penelitian saya (cie kaya ilmuan saja) pada blog saya mungkin kerena saya sering gonta-ganti template, kerena di dalam ngeblog yang saya utamakan hanyalah desain. ternyata saya salah, yang terpenting di dalam ngeblog yang harus di utamakan adalah seo jika kita ingin bersaing untuk mendapatkan halaman 1 google, yanng kedua originalitas dari konten yang kita posting, artikel copas akan menghancurkan posisi kita dan kredibilitas blog kita. sampai saat ini sayapun belum menemukan jawaban apa yang menyebabkan artikel lambat terindex, padahal saya telah banyak melkukan tips-tips yang katanya dapat mempercepat terindexnya artikel, tetapi alhasil sama saja dengan sebelumnya, so jika sobat-sobat tidak keberatan mari kita pecahkan masalah yang kita alami bersama, saya sangat senang jika sobat mau memecahkan masalah ini bersama-sama, dan yang terakhir salam kenal dari saya

ibnoe cahyadie

alatplus on 24 Juli 2013 01.10 mengatakan...

saya gak tau harus bilang apa. semua sudah saya lakukan sampai habis cara. namun hasil belum bisa di lirik mbah google. hehehe.

JASA SEO MURAH on 10 November 2013 22.42 mengatakan...

wah banyak faktor itu gan, tapi jika gan serius kita bisa sedikit memperbaiki, supaya artikelnya cepat keindek google gan, kontaka jaja gan, .salam dari bali ya. hehe

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus