Senin, 14 Februari 2011


Review Tentang AntiVirus ARTAV 2.5

Review Tentang AntiVirus ARTAV 2.5 - Anda pasti sudah pada tau tentang AntiVirus yang satu ini. Walaupun belum menggunakan tapi pasti sudah pernah mendengar. AntiVirus ini memang biasa saja. Tapi yang sedikit luar biasa karena penciptanya adalah anak Indonesia yang masih SMP. Beberapa hari yang lalu saya sempat mengunduh antivirus ini dan mencoba menginstalnya di netbook saya. Setelah di install saya coba untuk scan virus dengan software ini. Hasilnya tidak ada virus yang terdeteksi mungkin karena sebelumnya netbook saya sudah terpasang 2 software antivirus yaitu AVIRA dan SMADAV.

Sejauh ini saya tetap mengakui bahwa ini adalah karya yang luar biasa untuk kelas anak yang masih SMP. Tapi kalau harus mengambil perbandingan dengan antrivirus lokal lain seperti SMADAV saya belum bisa melihat kelebihannya. ARTAV ini memang dilengkapi dengan beberapa fitur yang tidak dimiliki antivirus lain seperti SMADAV. Salah satu fitur tersebut adalah real time protection dimana antivirus ini akan otomatis melakukan scanning pada saat kita membuka folder pada komputer. Tapi bagi saya disinilah kekurangannya, folder-folder dikomputer menjadi sangat berat berat terbuka.Untuk netbook saya butuh waktu minimal 5 detik untuk membaca isi folder.

Untuk memastikan apakah masalah ini disebabkan oleh antivirus ARTAV, saya mencoba untuk menghapus antivirus ini dulu. Tapi ternyata ada satu masalah lagi, saya menggunakan softwarwe Your Uninstaller untuk melepaskan ARTAV tapi tidak semudah itu di uninstall. Setelah saya cek masih menyisakan file di folder C:/Program Files yang sampai sekarang belum saya temukan cara menghilangkannya. Ini bukan berarti file tersebut tidak bisa dihilangkan, masalahnya hanya pada keterbatasan pengetahuan dan pengalaman saya di bidang komputer.

Oleh karena itu saya simpulkan sesuai dengan pengalaman saya pribadi bahwa ARTAV ini masih butuh banyak perbaikan agar pengguna tidak merasa direpotkan terutama pada proses scanning folder dan kemudahan proses uninstall program ini.
Buat Arrival Dan Taufik terus berkarya karena bagaimanapun Jarang Manusia Indonesia yang bisa seperti anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus