Senin, 28 Februari 2011


Trik Meningkatkan Traffic Kunjungan Blog

Trik Meningkatkan Traffic Kunjungan Blog - Kalau membaca judul dari artikel ini barangkali anda berpikir "sepertinya saya akan mendapatkan trik yang ampuh untuk meningkatkan traffic kunjungan blog". Tapi maaf apa yang akan saya tuliskan bukanlah trik yang luar biasa bahkan hanya sebatas curhatan sekaligus jawaban dari pertanyaan teman-teman saya yang bergabung dalam group Info Seputar Internet di facebook.

Beberapa teman bertanya, kenapa postingan dari blog indobis.net akhir-akhri ini kesannya kehabisan bahan ?
Atau ada juga yang agak kritis langsung mengatakan postingannya akhir-akhit ini terkesan "maaf" gak mutu.


Pertanyaan tersebut walaupun kesannya agak merendahkan tapi bagi saya itu adalah sejenis pertanyaan yang tujuannya untuk memberi motivasi kepada saya untuk terus berkarya yang lebih baik. Dan harus saya akui bahwa seperti inilah kenyataannya blog saya sekarang.

Bukan bermaksud membela, tapi ada pertanyaan tentu harus ada jawaban.
Pada awal saya ngeblog walaupun melalui ponsel saya mempunyai tekad untuk menerbitkan artikel yang belum ada di search engine atau bahkan artikel yang belum ada di jagad raya ini (tidak hanya di internet).

Karena waktu itu saya ngeblog menggunakan ponsel sepenuhnya maka terbukti artikel-artikel yang saya buat waktu itu memang belum ada di search engine mengenai beberapa trik blogging di ponsel. Sebelum saya membuat artikel maka saya akan seacrh dulu.

Lalu kenapa sekarang malah mengangkat judul-judul yang umum ?
Sebenarnya inilah maksud dari judul artikel ini yaitu untuk meningkatkan traffic pengunjung. Kalau kita tidak membuat artikel-artikel umum yang banyak dicari di search engine maka akan sulit sekali mendapatkan traffic yang tinggi.

Kenapa demikian ?
Karena arus blogger Indonesia memang seperti ini, jadi mau tidak mau kita harus ikut arus untuk bersaing.
Arus yang saya maksud disebut dengan istilah "Nembak Keyword".
Apapaun yang menjadi topik hot akan diterbitkan oleh blogger tidak peduli artikel tersebut jauh dari tema blog itu sendiri.

Kalau dihitung sangat jarang blogger Indonesia yang memiliki konten niche.
Jadi kalau ditanya kenapa blog ini menerbitkan artikel yang kesannya gak mutu maka jawabannya.

"Saya merasa wajib untuk melengkapi artikel blog ini yang umum untuk turut serta mendapatkan bagian dari search engine. Tapi disetiap artikel tersebut akan saya suguhi dengan artikel buatan saya sendiri atau paling tidak berdasar pengalaman saya sendiri."


Karena salah satu cara ampuh untuk meningkatkan traffic kunjungan blog adalah "Nembak Keyword".

4 komentar:

LutFiiy Lavhalitya on 20 Maret 2011 19.09 mengatakan...

ya memang... blogger indonesia kebanyakan gitu ...


:)

Basri Tamang mengatakan...

Iya...masalahnya konten niche sulit mendapatkan traffic yang tinggi.
Sementara adsense indonesia masih main iklan PPC yang kuncinya adalah traffic.
Seandainya di Indonesia sudah mulai main review dengan bayaran tinggi mungkin blog dengan konten niche punya peluang yang besar untuk review produk sesuai tema blog mereka.

banglubis on 11 Mei 2011 04.43 mengatakan...

Mantab lah...trims info yang sangat bermanfaat ini ya... :)

Aiai Cosmetic on 15 Juli 2012 22.37 mengatakan...

maksudnya nembak keyword gmana? menurut saya setiap artikel selalu bagus,memang bny org yg sering memberi komen yg menusuk tp yg ptg bermanfaaat bg org lain betul gan?

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus