Minggu, 06 Maret 2011


Cara Mengetahui URL RSS Feed Blog

Cara Mengetahui URL RSS Feed Blog - Karena saya berencana menerbitkan tutorial tentang Auto Blog Samurai maka saya harus mulai dengan menerbitkan artikel ini yaitu Cara Mengintip RSS Feed sebuah blog. Tutorial ini tentunya hanya buat pemula seperti saya. Kalau buat yang sudah master hal seperti mungkin dianggap sangat mudah dan tidak penting di terbitkan.

Kenapa harus dimulai dengan cara mengetahui URL RSS feed ?
Karena yang namanya Auto Blog kebanyakan mengambil konten dari RSS Feed walaupun sekarang software auotoblog yang lebih canggih dan berbayar sudah bisa mengambil konten dari keyword.

Ohhh iya, kalau anda belum memiliki software auto blog ini silahkan download pada artikel saya dengan judul Download Auto Blog Samurai Full Version.
Keunggulan software ini tentu saja karena GRATIS. Tapi software ini bukan software gratisan dan murahan. Software ini bisa gratis karena telah di crack oleh cracker. Kalau anda ingin menggunakan software legalnya maka anda harus mengeluarkan dana sekitar 100 $.
Jumlah itu tentu tidak seberapa dibanding mamfaat software ini karena pemiliknya mengklaim software ini mampu menghasilkan rata-rata 100 $ USD perhari.
Tapi kalau bisa gratis ngapain harus dibayar.

Sekarang kita lanjutkan pembahasan tentang cara mengetahui RSS FEED sebuah situs.
Caranya langsung saja :

1. Buka situs target
2. Setelah terbuka sempuran perhatikan pada ujung adress bar (via mozilla) dimana terdapat logo RSS seperti pada screenshot berikut :


3. Klik logo tersebut dan pilih "RSS Feed"


4. Seteleh memilih RSS Feed maka browser akan memuat URL RSS Feed dari situs tersebut lalu silahkan anda copy pada adress bar.


Sampai disini sudah selesai, tapi masih ada satu masalah lagi yaitu kebanyakan RSS Feed melakukan settingan Summary bukan Full.

Kalau anda ingin menampilkan isi artikel secara Full dari RSS yang anda grabs silahkan baca artikel saya dengan judul Cara Membuat RSS Feed Full Dengan Yahoo Pipes.

8 komentar:

LutFiiy Lavhalitya on 20 Maret 2011 18.54 mengatakan...

yaa...bersambung :)


http://akudanhanyaakusaja.blogspot.com/

:)

Basri Tamang mengatakan...

Sudah ada sambungannnya kok mas...itu sudah saya update :)

minimo on 16 April 2011 06.18 mengatakan...

hehe... pindah ke "Cara Membuat RSS Feed Full Dengan Yahoo Pipes".

Human Intelligent mengatakan...

he he manfaat manfaat salam kenal bung

maman on 19 Mei 2012 10.40 mengatakan...

salam kenal mas dari newbie...mantab banget semua tutorialnya..dari mulai sini sampai "cara setting autoblog samurai". oh ya mas boleh sya minta YMnya. thanks one more time

guruproduktif on 13 Januari 2013 19.51 mengatakan...

Terima kasih infonya mas, sip barusan di coba di blog saya

Arifin Noviyadi on 17 Desember 2013 01.19 mengatakan...

nyimak dlu gan..
. ^^

Jurnalis Maya on 15 Januari 2015 19.51 mengatakan...

sayangnya sekarang sudah nda ada menu melihat rss sepert iitu

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus