Sabtu, 19 Maret 2011


Solusi Untuk Koneksi Internet Yang Lambat

Solusi Untuk Koneksi Internet Yang Lambat - Persoalan koneksi internet yang lambat memang dihadapai oleh kebanyakan pengguna internet di Indonesia. Untuk mengatasi masalah ini banyak trik yang dituliskan oleh para blogger namun hanya berfungsi untuk memaksimalkan koneksi saja. Untuk mendapatkan kecepatan yang berlipat ganda itu tidak mungkin karena dari sumber sendiri sudah membatasi kecepatan koneksi internet yang diberikan. Belum lagi kepadatan pengguna yang kadang diluar kapasitas.

Yang akan saya tuliskan bukanlah trik atau cara meningkatkan kecepatan koneksi internet melainkan hanya sebuah cara untuk mengenali kondisi koneksi internet anda.

Apabila anda merasa koneksi interne anda lambat maka saya sarankan setiap kali menkoneksikan internet maka lakukan ping dengan cara :

Klik Start » Run :
Lalu ketikkan ini pada kolom : ping www.tenriewa.co.cc -t -l 1
www.tenriewa.co.cc dapay anda ganti dengan situs apa saja.



Setelah itu klik OK

Setelah kita klik OK maka akan muncul jendela command prompt yang dapat kita jadikan indikator untuk mengenali kondisi koneksi internet.
Indikator ini bagi saya sangat berguna karena kita dapat mengenali kondisi koneksi internet dari indikator tersebut.

Apabila tampilan jendela tersebut seperti ini :


Itu artinya koneksi internet kita cukup stabil ditandai dengan reply yang teratur dan tidak terputus-putus.

Apabila tampilannya seperti ini :


Apabila reply bertuliskan Request Time Out ini menandakan bahwa koneksi internet kita tidak stabil walaupun tidak terpustus (DC). Kalau statusnya seperti ini lakukan restart conection yaitu disconnect dan connect lagi.

Apabila tampilannya seperti ini :


Ini artinya koneksi internet kita sedang terputus ditandai dengan reply yang bertuliskan Destination Host Unreachable.

Terus apa mamfaat melakukan ping seperti ini :

  • Pertama koneksi kita selalu active, tidak iddle. Apabila koneksi iddle maka dapat menyebabkan disconnect atau gangguan lain.
  • Kedua, dengan mengetahui kondisi koneksi internet maka kita dapat memperlakukannya secara tepat. Seperti halnya anda mengenal baik seseorang maka anda dapat memperlakukan orang tersebut secara tepat.

3 komentar:

Anonymous mengatakan...

jancok

Anonymous mengatakan...

Anjing

Anonymous mengatakan...

Pake speedy yg 700rb perbulan dong biar cepat. Klu miskin jangan internetan.

Poskan Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus