Jumat, 11 Maret 2011


Video Kejadian Gempa Dan Tsunami Di Jepang 11 Maret 2011

Video Kejadian Gempa Dan Tsunami Di Jepang 11 Maret 2011 - Innalillahi wa inna ialaihi rhojiun. lagi-lagi bencana menimpah saudara-saudara kita yang berada di negeri Sakura.

Kantor berita Associated Press melaporkan tentang kejadian Gempa dan Tsunami di jepang ini, bahwa Gempa sudah terasa pada pukul 14.46 waktu setempat. Sekitar selang 30 menit kemudian terjadi gempa susulan dengan kekuatan 7,4 SR. Namun menurut pantauan Badan Survei Geologi AS menilai bahwa gempa pertama berkekuatan 8,8 SR dengan berpusat di kedalaman 24,3 km sekitar 130 km di sebelah timur Sendai di pulau utama Honshu Jepang.

Setelah kejadian gempa dengan kekuatan 8,8 SR tersebut yang menimpa Jepang, pihak Badan Meteorologi Jepang langsung mengeluarkan peringatan tsunami diseluruh daerah pesisir pantai timur Jepang, yang menghadapi Samudera Pasifik. Ternyata peringatan Tsunami di jepang tersebut bukan hanya untuk negara itu, Pusat Peringatan Tsunami Pasifik di Hawaii telah menyatakan peringatan Tsunami akibat gempa di jepang untuk beberapa negara antara lain, Rusia, Pulau Marcus, dan Kepulauan Mariana.

Selain beberapa negara diatas, peringata Tsunami akibat gempa di jepang juga dikeluarkan untuk negara lain, termasuk indonesia, Guam, Taiwan, Filipina, dan untuk negara bagian Hawaii, AS.

Video Kejadian Gempa Dan Tsubani Di Jepang 11 Maret 2011









Dengan adanya pengumuman tentang Tsunami yang di akibatkan oleh Gempa 8,8 SR di jepang, pemerintah indonesia memerintahkan kepada para masyarakat Indonesia terutama yang berada dalam list diatas atau berada di daerah Indonesia bagian Timur untuk bersiaga jika Tsunami tersebut terjadi sampai ke indonesia.

Kejadian gempa di jepang dengan kekuatan 8,8 SR serta disusul gempa susulan sebanyak 5 kali membuat wilayah sebelah timur Sendai di pulau utama Honshu Jepang membuat gedung-gedung sekitar terasa terus bergetar selama 30 menit. Selain itu juga akibat gempa tersebut terjadi kebakaran di kilang minyak Cosmo di kota Ichihara di prefektur Chiba dekat Tokyo.


0 komentar:

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus