Minggu, 22 Mei 2011


Blogilicious Fun Makassar

Blogilicious Fun Makassar - Tidak banyak yang dapat saya tuliskan tentang detail dan momen berlangsungnya acara Blogilicious Fun Makassar karena saya sendiri tidak sempat mengikuti acara ini seperti rekan-rekan blogger Makassar lain. Alasan kenapa saya tidak bisa ikut tidak perlu saya tuliskan disini yang pasti siapapun yang berada pada posisi saya sekarang pasti akan melakukan hal yang sama. Namun, sebagai member idblognetwork (penyelenggara blogilicious fun makassar) saya tertarik untuk menuliskan komentar beserta harapan-harapan saya setelah berlangsungnya acara Blogilicious Fun Makassar).

Karena tidak sempat hadir langsung merasakan meriahnya acara ini, saya hanya ingin membahas apa yang melatarbelakangi dan apa tujuan diselengarakan acara idblogilicious secara umum yang berlangsung di 7 kota.
Latarbelakang penyelenggaraan acara ini sebenarnya sudah dicantumkan pada website http://idblogilicios.com yaitu untuk memberikan wadah dan sarana terhadap orang-orang dengan kriteria sebagai berikut :
  1. Blogger Sejati
  2. Bukan Blogger Sejati Cuma Suka Ngeblog
  3. Gak Suka Ngeblog Tapi Suka Baca Blog
  4. Gak Suka Ngeblog Tapi Suka Sama Blogger (Lho?)
  5. Kepingin Punya Blog
  6. Kepingin Tau Lenih Banyak Tentang Seluk Beluk Ngeblog
  7. Kepingin Dapat Uang Dari Ngeblog
Saya yakin 99% peserta Blogilicious Fun Makassar berfokus pada point ke-7.
Lalu apa tujuan utama diselenggarakannya acara Blogilicious Fun Makassar ?

Saya melihat ada dua tujuan utama yaitu :
  1. Secara langsung mengajak dan mengajarkan kepada blogger atau calon blogger bagaimana memamfaatkan blog sebagai sarana untuk menambah penghasilan.
  2. Secara tidak langsung menyentuh dan menarik minat advertiser untuk lebih meningkatkan kepercayaan dan tertarik beriklan kepada idblognetwork.
Apakah kedua tujuan ini telah dicapai ?

Karena setelah kita melaksanakan suatu acara atau kegiatan, pertanyaan yang seringkali muncul adalah "Apakah acara tersebut SUKSES ?"

Sukses suatu acara berbeda dengan suksesnya tujuan acara tersebut. Suksesnya suatu acara mungkin hanya dilihat dari seberapa meriah acara tersebut, seberapa ramai acara tersebut, atau apakah acara tersebut berlangsung aman ?
.
Sedangkan suksesnya tujuan dari suatu acara dilihat dari keberhasilan peserta yang mampu menangkap dan menerapkan materi yang diterima kedalam kegiatannya.

Sesuai dengan dua tujuan yang saya sebutkan diatas, saya yakin keduanya dapat tercapai. Tapi Tanggapan saya khusus untuk point pertama, "Secara langsung mengajak dan mengajarkan kepada blogger atau calon blogger bagaimana memamfaatkan blog sebagai sarana untuk menambah penghasilan." idblognetwork sebagai pelaksana acara ini juga merupakan salah satu sarana atau media yang dapat menambah penghasilan para blogger.

Harapan saya setelah berlangsungnya acara Blogilicious Fun Makassar ini semoga tidak hanya meninggalkan kenangan saja bagi peserta dan penyelenggara.

Ilmu yang perserta peroleh saya harap dapat dimamfaatkan dengan sebaik-baiknya agar point ke-7 tercapai. Yang terpenting adalah menjadilah seorang blogger yang baik dan berkwalitas dengan banyak melakukan hal-hal yang positif untuk perkembangan internet marketing Indonesia.

Sedangkan untuk idblognetwork sebagai penyelenggara mudah-mudahan menjadi media advertiser terbaik sehingga mampu mewujudkan mimpi-mimpi blogger yang telah mengikuti acara Blogilicious Fun Makassar.

Dilihat dari pencapaian yang telah dicapai setelah berjalan hampir 1 tahun, saya yakin idblognetwork akan menjadi media advertiser yang terbesar di Indonesia bahkan lebih dari itu.
Amiennn...

Salam : Tenri Ewa

13 komentar:

wawank on 23 Mei 2011 05.27 mengatakan...

Keren postign dan desainnya kak..,

Ajar dulu kak..,
Gmana mau kasi navigator, kyak home, gadget, dll.

Basri Tamang mengatakan...

Gampang kok....itu namanya menu Navigasi CSS.
Coba cari di google dengan keyword "Cara membuat menu navigasi CSS" kalau ada yg belum jelas nanti saya bantu.

wawank on 24 Mei 2011 21.38 mengatakan...

Kak, bisa tidak minta rekomendasi ta' untuk daftar ka di idblogNetwork.., kalau belum layak ksi masukannya..

Sy tunggu kabar ta'...

Atw bisa di kirim email ke wk_itu_penulis@yahoo.co.id

Makasih sebelumnya..

Basri Tamang mengatakan...

Ok...bisaji, tp kamu add dulu fb ku.
Karena blog yg saya reco tanggung jawab saya.

blogilicious fun makassar on 28 Mei 2011 15.41 mengatakan...

Blogilicious Fun Makassar keren Om. Tapi pastinya akan lebih keren jika Om Tenri Datang. (^_^)

obat penyakit on 29 Mei 2011 06.27 mengatakan...

cara dapet uang dari suatu blog gimana ya gan.... saya masih bingung sama yang ini..saya buat blog tapi sama sekali ngak adda uang masuk hehehe tolong bimbinganya,,,,,

endipiran on 29 Mei 2011 19.22 mengatakan...

wah keren banget nich om.....

hendripiran on 29 Mei 2011 19.23 mengatakan...

lagi mumet nich ikut kontes SEO mohon bantuan donk....

Basri Tamang mengatakan...

Saya juga mumet nih :D maklum masih newbie...ikut berpartisipasi saja :D

pugalu on 29 Mei 2011 21.19 mengatakan...

backlink bagus, artikel mantap, kayaknya calon sang juara, kemarin dan sekarang blog saya gk ke index,

Basri Tamang mengatakan...

Untuk juara masih banyak mastah lain yang lebih pantes, saya hanya turut berpartisipasi sebagai salah satu publisher IBN dari makassar.

"Sabbaraki Wija" mudah-mudahan cepat ke-index.
Salam kenal

Muhammad Risman on 1 Juni 2011 06.55 mengatakan...

keren banget.... mantap kakak...

Kumis on 11 Juni 2011 14.09 mengatakan...

wah asik tulisanya ni om , santai ... :D salam ...

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus