Senin, 06 Juni 2011


Idblognetwork Pilar Blogger

Idblognetwork Pilar Blogger - Membaca kalimat ini "Idblognetwork Pilar Blogger" saya menjadi tertarik untuk menuliskan kembali cerita kapan pertama kali saya mengenal internet dan blog. Saya mengenal dunia internet boleh dikatakan kebetulan atau memang ketentuan dari Allah Swt. Alasannya karena sebelumnya saya sama sekali tidak pernah berpikiran untuk menjadi seorang blogger apalagi mempunyai keinginan dan impian menjadi seorang blogger. Semua itu dipengaruhi oleh faktor lingkungan dimana saya tidak pernah bertemu langsung dengan seorang blogger atau pelaku internet marketing sebelumnya. Lingkungan seperti ini tentu saja tidak memberi inspirasi bagi saya untuk menjadi seorang blogger.

Namun seperti yang saya utarakan sebelumnya kalau mungkin ini hanya sebuah kebetulan atau ketentuan dari Allah swt. Pada faktanya sekarang saya adalah seorang blogger pemula yang sedang belajar menulis sebuah artikel dengan tema "Idblognetwork Pilar Blogger". Semua ini berawal dari kejadian yang saya alami beberapa tahun yang lalu dimana mengharuskan saya untuk bersabar berada di pembaringan untuk waktu yang tidak saya ketahui sampai kapan. Dalam kondisi seperti ini, saya masih sangat bersyukur karena masih diberi kemampuan berpikir untuk memamfaatkan apa yang bisa menjadi sahabat saya. Waktu itu sahabat setia saya hanya sebuah ponsel.

Ponsel ini senantiasa menemani dan memfasilitasi saya dalam menggunakan tekhnologi internet via mobile. Tapi ternyata ponsel ini matre juga, semua tabungan saya habis buat si ponsel. Maklum waktu itu biaya akses GPRS adalah Rp.10,-/Kb.
Karena tidak ingin merepotkan keluarga maka saya hentikan saja kebiasaan ini. Tapi setelah berhenti muncul sebuah pikiran dari benak saya "Kalau ponsel ini bisa menguras uang, apakah sebaliknya bisa mendatangkan uang bagi saya ?".

Singkat cerita, saya giat browsing mencari info bagaimana cara mendapatkan penghasilan tambahan dari internet. Beberapa orang yang menurut saya bisa dijadikan tempat bertanya saya add ke list YM via ponsel. Berbagai saran dan masukan dari mereka saya terima dan coba terapkan. Tapi sebagian hanya membuat saya tertipu secara tidak sengaja. seperti masuk kedalam jebakan bisnis money game berkedok multi level marketing (MLM).

Dengan prinsip tidak mudah menyerah dan bermodal ponsel, saya terus mencari informasi dan pada akhirnya ketemu seorang blogger yang selalu memotivasi saya dengan cara beliau. Menurutnya cara terbaik menghasilkan uang dari internet adalah menggunakan media blog. Beliau mengatakan blog dapat dimamfaatkan untuk berbagai keperluan bisnis online seperti promosi produk, promosi program affiliasi, memasang adsense, PTC, PTR dan lain-lain.

Mendengar penjelasan tersebut saya jadi semangat untuk belajar ngeblog namun ada satu hal yang membuat saya hampir patah semangat yaitu ketika saya bertanya, Bisa kah membuat blog dari sebuah ponsel ?

Jawab : Sepertinya Tidak Bisa !

Wahhh.....semangat jadi hilang, ketika mencoba mencari petunjuk dari search engine tentang cara membuat blog melalu ponsel saya tidak menemukan artikel yang banyak membantu. Yang banyak hanya artikel mengenai cara membuat blog dari komputer padahal modal saya hanya ponsel jadul.
Tapi...Alhamdulillah pada akhirnya tidak perlu saya ceritakan bagaimana proses detailnya akhirnya blog ini tercipta juga dari sebuah ponsel dan apa yang saya tuliskan adalah trik seputar internet di ponsel.

Merasa senang karena sudah memilik blog, ternyata bukanlah jaminan kita mempunyai penghasilan dari internet.
Berbagai macam cara yang memamfaatkan blog saya lakukan tapi hasilnya adalah NOL. Kadang perasaan malas itu muncul tapi hilang lagi setelah ngobrol dengan orang-orang yang berhasil mendapatkan penghasilan dari Internet. Akhirnya dengan semangat belajar dan petunjuk dari Allah Swt ada saja jalan yang diberi sehingga saya mampu membeli sebuah netbook 10 inch.

Salah satu yang paling banyak membantu saya menghasilkan tambahan uang adalah Idbblognetwork. Maka saya sangat setuju kalau dikatakan "Idblognetwork Pilar Blogger". Sebagai seorang blogger yang masih tergolong pemula, hasil yang saya dapatkan selama bergabung di idblognetwork sangat patut saya syukuri. Walaupun masih pemula dengan blog yang masih miskin traffic tapi sepertinya saya mendapatkan hak yang sama dengan blogger senior yang lain. Itu karena idblognetwork adalah media advertiser yang berbeda dengan yang lain. Idblognetwork mengutamakan kwalitas Bloggernya (Bukan semata-mata blognya) hal ini pernah saya bahas pada artikel saya yang berjudul Wacana Miring Terhadapa Idblognetwork.

Walaupun idblognetwork belum sempurna dan belum mampu memenuhi keinginan semua publihser. Tapi untuk saya pribadi saya mengakui bahwa Idblogetwork Pilar Blogger. Banyak hal yang patus saya syukuri dari keberadaan idblognetwork. Salah satunya pernah saya bahas pada artikel berjudul "Sisi Lain Idblognetwork".

Pada artikel tersebut saya membahas tentang bagaimana saya merasakan sisi lain dari cara pendekatan personal salah satu founder IBN (Mubarika Darmayanti) melalui kegiatan RoadBlog yang mungkin tidak akan pernah saya temukan pada media advertiser lain.

Setelah acara bertajuk RoadBlog ini IBN kembali menyelanggarakan acara Blogilicious yang diselengarakan pada 7 kota dimana terdapat komunitas blogger IBN. Acara ini masih berlangsung hingga artikel ini saya terbitkan dan menyisakan 3 kota lagi yaitu Jogjakarta, Bandung Dan Jakarta.

Harapan saya setelah suksesnya penyelanggaraan acara blogilicius ini agar pada kesempatan berikutnya acara serupa masih bisa digelar lagi dan kalau perlu tidak hanya pada 7 kota saja. Karena saya yakin diseluruh kota di Indonesia terdapat komunitas-komunitas blogger yang potensial.

Dan untuk peserta yang telah mengikuti acara ini diharapkan ilmu yang diperoleh dimamfaatkan untuk hal-hal positif dengan sebaik-baiknya.

Untuk idblognetwork sendiri sebagai penyelenggara mudah-mudahan kalimat "Idblognetwork Pilar Blogger" bukan menjadi sekedar kalimat saja. Tapi mudah-mudahan terus berkembang menjadi besar dan memenuhi harapan semua blogger Indonesia. Amien !!!

Salam : Tenri Ewa

17 komentar:

Sandy Prayoga on 6 Juni 2011 19.01 mengatakan...

Langsung ikutan bang...

adiratna on 7 Juni 2011 11.09 mengatakan...

sukses untuk kontes seo nya

rahmah mhaniest on 8 Juni 2011 04.28 mengatakan...

baru sementara na heba'mi kuliat de'e...

Tongkonanku on 9 Juni 2011 04.25 mengatakan...

Setuju! Kontes Semi SEO lebih bermutu daripada Kontes Full SEO.

Kumis on 11 Juni 2011 14.15 mengatakan...

wah .. hebat .. sudah di page one :D

wawank on 11 Juni 2011 20.17 mengatakan...

Semangt kak.., seprtinya sudh ada di posisi pertma nih.!!

japarus bin b4db0y on 13 Juni 2011 00.08 mengatakan...

hahaha .. naik terus ne punya daeng ..

Gaptek on 14 Juni 2011 21.20 mengatakan...

Oh iya,, berarti sama om,, Ku juga ngeblognya kebanyakan lewat Ponsel aja kok :)

suka on 15 Juni 2011 00.07 mengatakan...

ikutan....syaratnya apa aja ya

Indosat Mobile on 16 Juni 2011 01.10 mengatakan...

Btw,,, Mantep banget om ,, Posisi Puncak Neh :)

Tenri Ewa on 16 Juni 2011 02.29 mengatakan...

Sementars aja nih om.....:D
Itu karena para master belum bergerak...

indra zudin on 19 Juni 2011 10.46 mengatakan...

selamat dan sukses atas keberhasilannya di halaman pertama google. salam kenal

Idblognetwork Pilar Blogger on 20 Juni 2011 01.34 mengatakan...

mudah2an sukses dengan kontesnya ya mas lengkap banget tentang Idblognetwork Pilar blogger nya saya suka :)

Fandagri on 20 Juni 2011 21.06 mengatakan...

Siip.......
Sukses terus ya....
Salam blogger

Blogilicious Van Bandung on 20 Juni 2011 23.34 mengatakan...

wah ikutan lomba semi seo idblognetwork ya ,.??
good luck ya ,.!!
kalo artikelnya sebagus ini saya yakin anda pasti bisa menang samsung galaxy tab.
salam IBNers

efekphotoshop dotcom on 22 Juni 2011 20.49 mengatakan...

artikel yang bagus...semoga artikel ini bisa menjadi satu inspirasi terbaru bagi blogger indonesia..makasih..salam kenal..

Dhol on 13 Maret 2012 05.59 mengatakan...

informasi yang sangat bagus, tambahan referensi buat saya yang masih belajar banyak tentang SEO.

Posting Komentar

Anda tidak diperbolehkan berkomentar bersifat promosi produk yang sama dengan di artikel, Apabila anda tetap berkomentar maka komentar anda akan kami Hapus